Jambi Mengkwatirkan, CEO Berita Ekspres Group: Ini Butuh Perhatian Kapolri

- Jurnalis

Jumat, 14 April 2023 - 16:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto:CEO Berita Ekspres Group, Indra Sukma

Foto:CEO Berita Ekspres Group, Indra Sukma

BERITA JAMBI – CEO Ekspres Media Group mendesak Polda Jambi segera menangkap pelaku kekerasan terhadap dua journalist Wahyu Pranoto dari Portalberita.com dan Dedi Rezeki Hasian Siregar dari Bidikberita.com saat melakukan tugas peliputan, Kamis (11/4/2023) malam.

“Sebelumnya juga terjadi tindak kekerasan terhadap journalist di Muarojambi dan sekarang terjadi lagi aksi kekerasan terhadap dua journalist,” kata CEO Ekspres Media Group, Indra Sukma kepada Matafakta.com di Bekasi, Jumat (14/4/2023).

Sebagai putra daerah asli Jambi, Indra mengatakan, mengamati perkembangan informasi melalui berbagai pemberitaan wilayah Jambi sudah sangat mengkwatirkan mulai dari maraknya usaha illegal, narkotika dan kekerasan terhadap journalist.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Seperti jalur Pelabuhan tikus yang diduga milik bos besar Jhoni dan Hadi Tan yang namanya cukup nyohor di wilayah Perairan Tungkal dan Tanjung Jabung Barat, tempat masuknya barang illegal sampai sekarang belum ada perkembangannya,” jelas Indra.

Begitu juga, sambung Indra, terkait sosok Mr. T alias Tikuy yang diduga sebagai bandar narkotika yang namanya juga cukup tersohor di Jambi bahkan dibeberapa media fotonya sering terpampang namun hingga kini juga belum ada perkembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Miris Melihat Corong Informasi "Soud Of Justice" Kejagung Terbengkalai

“Termasuk maraknya lokasi atau gudang pengempul BBM illegal di Jambi yang berimbas kepada tindakkan kekerasan terhadap dua journalist Wahyu Pranoto dan Dedi Rezeki Hasian Siregar yang mencoba mengungkap kegiatan illegal tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, tambah Indra, sebagai putra daerah asal Jambi berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus kepada para jajaran pejabat Kepolisian yang bertugas di Jambi untuk melaksanakan tugasnya sesuai harapan masyarakat Jambi.

“Kalau Kapolri hanya diam tidak menyikapi perkembangan, maka keadaan di Jambi akan makin mengkwatirkan seperti tidak ada polisi. Polda Jambi segera tangkap pelaku kekerasan terhadap journalist. Salam Polri Presisi,” pungkas Indra.

Sebelumnya diberitakan, usai kasus pemukulan journalist di Muarojambi, kini terjadi lagi dua orang insan media yang mengalami kejadian tragis saat sedang melaksanakan tugas jurnalistiknya dilapangan.

Kedua wartawan tersebut, berasal dari Media Online Wahyu Pranoto dari Portalberita.com dan Dedi Rezeki Hasian Siregar dari Bidikberita.com serta satu orang, Anri Suyadi dari LSM Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan (LP3 NKRI).

Baca Juga :  Laporan Masyarakat Mandek, LQ Pertanyakan Anggaran Polri

Kedua korban mengatakan, mereka sedang menjalankan tugas liputan disalah satu gudang minyak yang beraktivitas mencurigai dengan banyaknya kendaraan mobil tangki minyak “merah putih” yang keluar masuk kedalam gudang tersebut.

Naas, saat mereka mencoba mengambil gambar kegiatan truk tangki tersebut kedua awak media bersama satu orang dari salah satu LSM terlibat cekcok mulut dengan penjaga gudang dan rombongan anak buahnya hingga terjadi aksi kekerasan.

Tidak sampai disitu, penjaga gudang dan beberapa anak buahnya mencekik Dedi dan terjadi pengeroyokan hingga pemukulan. Melihat keadaan tersebut, Wahyu mencoba melerai pertikaian tetapi ikut dikeroyok bersama dengan Dedi.

Kondisi Wahyu sangat memprihatinkan, dalam keadaan pingsan dibawa ke dalam ruangan. Sementara Dedi dan Anri dipaksa untuk menghapus gambar dan video yang disertai dengan ancaman hendak dibunuh jika tidak dihapus.

Keluar dari gudang minyak, mereka langsung menuju Polda Jambi dan membuat laporan polisi bernomor: STPL/112/IV/2023/SPTK/POLDA JAMBI atas nama Wahyu Pranoto dan ditandatangani Kompol Tumiran. (Mul).

Berita Terkait

Jaksa OTT Oknum Hakim “Yang Mulia” Vonis Bebas Kasus Pembunuhan
Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT
Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai
Diadili di Ethiopia, Pemerintah Diminta Bela Warga Majalengka Kejebak Narkoba
Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029
MAKI Layangkan Surat ke Presiden Prabowo Soal Pansel KPK Bentukan Jokowi
Laporan Masyarakat Mandek, LQ Pertanyakan Anggaran Polri
Ketua JNW Apresiasi Pidato Pertama Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto
Berita ini 141 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:38 WIB

Jaksa OTT Oknum Hakim “Yang Mulia” Vonis Bebas Kasus Pembunuhan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:12 WIB

Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:44 WIB

Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:54 WIB

Diadili di Ethiopia, Pemerintah Diminta Bela Warga Majalengka Kejebak Narkoba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:18 WIB

Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Berita Terbaru

Foto: Japindum Kejagung, Febrie Adriansyah

Berita Utama

Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

Rabu, 23 Okt 2024 - 19:12 WIB