Hadapi Efek LA NINA Pemkot Bekasi Himbau Masyarakat Waspada Banjir

BERITA BEKASI – Untuk menghadapi potensi bencana akibat La Nina yang akan berlangsung beberapa pekan ke depan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi bersama unsur Polri dan TNI mengimbau kepada seluruh masyarakat agar siap siaga kembali terjadi banjir, Kamis (25/11/2021).

Kepala BPBD Kota Bekasi, H. Enung mengungkapkan, telah menyiapkan anggotanya untuk meninjau situasi dan kondisi di 12 Kecamatan, Petugas kita tempatkan di masing-masing wilayah untuk assesment untuk meninjau situasi dan kondisi wilayah tersebut, jadi kita tugaskan disana, kita tempatkan di 12 Kecamatan.

“Kita kan selalu ada update dari BMKG terkait perubahan cuaca dan dari updatean itu kita informasi kepada masyarakat di mana di titik biaasa ada genangan kami sudah informasikan berharap masyarakat sudah bisa evakuasi mandiri,” ujar dia.

Informasi tersebut dilakukan melalui beberapa saluran seperti Instagram, Facebook, hingga Whatsapp group di setiap kecamatan dari sore hingga malam.

Wakil Wali kota Bekasi menyampaikan belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, antisipasi dampak lanina harus dipersiapkan dari sekarang, sinergisitas dari berbagai elemen perlu dilibatkan, begitu pula dengan peralatan yang diperlukan apabila terjadi banjir di wilayah.

“Belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, sedari dini kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, termasuk antisipasi banjir, hal ini bukan tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam,” ujar Tri Adhianto.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan bantuan berupa 2 unit Kapal Polyethylene dari PT. Kemenangan diserahkan secara simbolis, dari Pihak PT. Kemenangan kepada BPBD Kota Bekasi pada Jumat 22 Oktober 2021.

Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan ucapan Apresiasi atas perhatian dari Pihak Swasta untuk warga masyarakat Kota Bekasi, sinergisitas Pemerintah, TNI-Polri dan stake holder diharapkan dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Adv Humas/Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *