Bersama Babinsa, RW024 VGH Kebalen Gelar Vaksinasi Warga Tahap Dua

Vaksinasi Warga RW024 Perum. VGH Kebalen

BERITA BEKASI – Bersama Babinsa Kelurahan Kebalen, RW024, Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali menggelar vaksinasi warga tahap dua jenis vaksin Sinovac, Selasa (2/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Babinsa Kebalen, Peltu Niman, Bimaspol, Aiptu Mislan, Mewakili Kelurahan Kebalen, Germana, Woro Tri Kurniawati dan para Nakes Puskesmas serta para Ketua RT wilayah RW024.

Sebanyak 200 vaksin jenis Sinovac dari Babinsa Kebalen (Koramil 04 Kebalen) yang digunakan untuk memvaksin warga khususnya yang berdomisili di Rukun Warga (RW) 024, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Alhamdulillah, antusiasme warga mau divaksin sekarang sudah sangat luar biasa, tidak ada rasa cemas atau takut lagi berbeda waktu awal-awal saat Pemerintah tengah mengencarkan vaksin,” terang Ketua RW024, Sahid Sutomo kepada Matafakta.com, dikokasi pelaksanaan vaksin.

Sahid Sutomo berharap, dengan terus digencarkannya vaksinasi warga khususnya dilingkungan RW024 Kebalen dapat segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

“Kita terus mendata para warga melalui Ketua RT wilayah bagi warga yang berlum melakukan vaksinasi. Kita di RW024 ada 8 RT yang kita targetnya semuanya nanti tervaksin. Terima kasih kepada Babinsa kita pak Niman dan Bimaspol pak Mislan atas kerjasamanya,” tandas Sahid.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kebalen, Peltu Niman mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tidak hanya kepada warga RW024 melainkan juga memberikan kesempatan kepada warga RW lainnya yang belum sempat melakukan vaksin.

“Ya, nanti kita lihat stoknya vaksinnya kalau memang masih tersisa kelebihan dari jumlah 170 yang terdata warga RW024 yang melaksanakan vaksin yang 30 kita menghimbau atau berkoordinasi melalui RT atau RW-nya untuk datang kewilayah RW024,” jelasnya.

Sebab, sambung Niman, vaksin yang sudah disediahkan harus habis mengingat masih ada warga yang belum sempat melakukan vaksinasi guna mengejar target kekebalan kelompok atau herd immunity agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari Covid-19.

“Hari ini juga di Koramil sama tengah melaksanakan vaksinasi warga. Kita berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu, sehingga kehidupan kita bisa kembali berjalan normal dan sektor ekonomi kita pun kembali membaik,” imbuhnya.

Sementara, Bimaspol Kebalen Aiptu Mislan menambahkan, pihaknya bersama para RW wilayah Kebalen sebanyak 29 RW, terus melakukan koordinasi untuk melakukan pendataan warga yang belum melakukan vaksinasi diwilayahnya masing-masing.

“Kita bersama para RW yang ada di Kebalen terus melakukan koordinasi pendataan warga yang belum melaksanakan vaksinasi sesuai himbauan Pemerintah. Nanti ketawan jumlahnya berapa yang sudah melaksanakan vaksinasi dan berapa yang belum, sehingga nantinya semua akan terpantau untuk dihimbau melakukan vaksin,” pungkasnya. (Fatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *