HUT PP Ke-62, Ketua MPC dan Plt Bupati Bekasi Santuni Anak Yatim

- Jurnalis

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris Bersama Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, SE

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris Bersama Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, SE

BERITA BEKASI – Peringati hari jadi Pemuda Pancasila (PP) ke-62 tahun MPC PP Kabupaten Bekasi memberikan santunan 620 anak yatim piatu yang dihadiri Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki yang berlangsung di Pasar Bersih Jalan Cikarang – Sukatani Kampung Blokang, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kata sambutnya, Ketua MPC PP H. Apuk Idris mengungkapkan, Ormas Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Massa yang tertua yang pernah berjuang bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang hingga kini masih kokoh berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Alhamdulillah, Ormas Pemuda Pancasila masih kokoh berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Alhamdulillah juga kebetulan memang pada bulan ini adalah juga sama Maulid Nabi Besar kita Muhammad SAW bersamaan dengan hari ulang tahun PP,” terang H. Apuk, Kamis (28/10/2021).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan H. Apuk, HUT PP ke-62 angka tersebut dilipatkan gandakan menjadi 620 anak yatim piatu untuk diberikan santunan atau berbagi kebaikan di HUT PP ke-62 dan memperingati Maulid Nabi kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW dengan berkirim doa untuk semua agar negara kita terhindar dari segala musibah.

“Selain santunan kita juga membuat program bedah rumah untuk anak yatim. Tiap bulannya bisa 3 rumah sampai sekarang program tersebut masih berjalan. Selain tidak layak kandang rumahnya kecil dihuni 5 orang kita buatkan lantai bahkan bawahnya pakai granit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis

H. Apuk pun berharap Pemuda Pancasila kedepannya lebih maju dan Bekasi ini juga harus kita lihat bahwa yang kita lahir kan itu adalah Kota Bekasi. Kota Bekasi sekarang jalannya dan tamannya luar biasa, kenapa kita yang melahirkan Kota Bekasi bisa semacam dan belum menujuka berkembangan yang berarti.

“Saya minta pemimpin yang baru saja dilantik kemarin, Pak H. Akhmad Marjuki bisa lebih baik dan lebih maju lagi sesuai kebutuhan masyarakat dan Pemuda Pancasila selalu ada ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan menggelar santunan anak yatim piatu, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan program kebaikannya yaitu bedah rumah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim piatu yang dilakukan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi diperingatan hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun ini,” ucapnya.

Diungkapkan, H. Akhmad Marjuki bahwa kegiatan santunan anak yatim tersebut adalah kegiatan sosial yang sangat tepat apalagi bulan ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar kita yakni, Nabi Muhammad SAW.

Saat disinggung kehadirannya di acara santunan anak yatim piatu MPC PP Kabupaten Bekasi, pada peringatan hari jadi Pemuda Pancasila ke-62 tahun, Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki mengakui bahwa dirimya adalah kader Pemuda Pancasila.

Baca Juga :  Bakal Calon Walikota Bekasi Adi Bunardi Sambangi Kantor IWO Kota Bekasi

“Dengan adanya kegiatan santunan anak yatim diperingatan hari jadi Organisasi Pemuda Pancasila ke-62 tahun ini, saya merasa terpangil apalagi saya juga merupakan kader dari Pemuda Pancasila,” ulasnya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan hadir jika ada Organisasi atau LSM mengadakan kegiatan serupa, H. Akhmad Marjuki menjawab, sepanjang ada undangan dia akan siap hadir, bukan hanya untuk Ormas Pemuda Pancasila, karena di Bekasi banyak juga Ormas dan LSM begitu juga dengan lembaga masyarakat lainnya.

“Semua merupakan aset kita dan saya sebagai Kepala Daerah, sudah sewajarnya membina semua LSM maupun Ormas yang ada. Intinya selaku Kepala Daerah, bukan hanya fokus kepada Ormas Pemuda Pancasila, tapi seluruh Ormas dan LSM yang ada,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut, H. Ahkmad Marjuki dia berharap kepada semua LSM dan Ormas yang ada di Bekasi mari kita menjadi satu untuk membangun Kabupaten Bekasi kedepan jauh lebih baik lagi dan tidak ada kelompok yang merasa sudah besar begitu juga sebaliknya.

“Hayoo, kita sama-sama membangun Kabupaten Bekasi kedepan jauh lebih baik lagi tanpa ada kelompok-kelompokan semua menjadi satu dan berikan masukan – masukan positif yang sifatnya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Hasrul/Mul)

Berita Terkait

Masyarakat Berbagai Elemen Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi
Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya Periode 2024-2027
Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede
Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi
Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38
Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat
Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis
Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:03 WIB

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: Advokat Raden Nuh

Berita Utama

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:03 WIB