Tasyakuran dan Peresmian Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim Bekasi

Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim

BERITA BEKASI – Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Bukhori Muslim yang berlokasi Kampung Pisang Batu, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar tasyakuran Binni’mat dan peresmian Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim.

Bertemakan “Ngelmu, Ngamal dan Ngajak Iman Islam Ihsan” tasyakuran Binni’mat dan peresmian Ponpes di buka langsung Pengasuh Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim, Kiai Bukhori.

Hadir, Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah, KH. TBG. Miftahudin Abdul Aziz Bogor, Pengasuh Ponpes Arrobnani, Abuya Sutarman Azhari, KH. Ujang Saepudin Bogor dan Pengasuh Ponpes Halqoh El-Istighotsah, KH. A. Hayatin Kauni.

Selain itu, KH. Mukhayat dan Wakil Bendahara PCNU Kabupaten Bekasi, H. Boby Agustus Ramdan, Ketua BPD Desa Karangraharja, Safwan serta para jama’ah Kampung Pisang Batu yang menghadiri acara tasyakuran tersebut.

“Dibukanya Ponpes Assalafiyah Bhukori Muslim ini untuk kegiatan belajar mengajar dari usia 6 tahun sampai tak terbatas usia,” kata Panitia Tasyakuran Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim, Ustad Mulyadi kepada Matafakta.com, Minggu (26/9/2021) malam.

Dikatakan Ustadz Mul sapaan akrabnya selaku Ketua Panitia Pembangunan dan Tasyakuran Ponpes Assalafiyah Bhukori Muslim juga menyampaikan bahwa pembangunan yang sudah bediri sementara ini, dua lantai berukuran 12 X 6 meter dan dua ruangan untuk siswa siswi yang mondok.

Lebih lanjut, Ustadz Mul mengatakan, tidak menampik bahwa Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim, menerima siswa siswi mulai dari PAUD, TK, MI, Tsanawiyah dan Pesantren dewasa khusus kitab Aswaja.

“Untuk anak yatim kita gratiskan, untuk yang lainnya kita lihat situasi dan kondisi dulu karena kita belum ada donatur mungkin kalau ada donatur akan kita gratiskan semua,” ungkapnya.

Sementara, MI sampai Tsanawiyah untuk pembiayaan tenaga pengajar atau guru masih melihat keadaan sambil berjalan. Namun, jika ada donatur akan digratiskan semua kalau sekarang masih mengikuti setandar nasional.

Dengan berdirinya Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim Ustadz Mulyadi berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa menciptakan generasi- generasi yang Islami.

“Untuk kedepannya kami akan bertahap dari pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak juga Ponpes untuk dewasa karena sekarang ini baru dimulai usia 6 tahun sampai 12 tahun,” tandasnya.

Diketahui, Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim dibawah asuhan Kiai Bukhori dan Ketua Pembangunan, Ustad Mulyadi. Awal pembangun Ponpes Assalafiyah Bukhori Muslim pada tanggal 15 Januari 2020 dengan bangunan dua lantai berdesain modern diatas tanah seluas kurang lebih 1000 M2. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *