Polsek Cikarang Utara Bekasi Terus Gencarkan Vaksinasi Warga

BERITA BEKASI – Semenjak adanya program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Pusat banyak upaya dan usaha TNI-Polri bersama Puskesmas dan Pemerintah Desa (Pemdes) memberikan sosialisasi dan mendampingi serta melakukan woro- woro ke masyarakat penerima vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Polsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangraharja, Aiptu Yanto dan Puskesmas Waluya serta Pemdes Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara mengarahkan warganya untuk giat vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam giat itu, Kompol Mustakim bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangraharja, Aiptu Yanto melakukan woro- woro atau ajakan pengguna jalan agar ikut vaksinasi di gerai – gerai vaksinasi yang ada di setiap RW. Salah satunya, di Perumahan GCC Lentana, Block C, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Giat vaksinasi ini, baik dari Polsek, Puskesmas kita bekerjasama untuk menuntaskan warga masyarakat yang belum tervaksin, paling tidak akhir bulan September nanti seluruh warga Kabupaten Bekasi 70 persen sudah tervaksin,” kata Kompol Mustakim kepada Matafakta.com, dilokasi, Senin (27/9/2021).

Maka dari itu, sambung Kompol Mustakim, dari Polri, TNI, Puskesmas bekerjasama Pemerintah Desa atau Pemdes agar melaksankan vaksinasi, supaya terwujudnya percepatan penanganan Covid-19 serta pembentukan Herd Immunity bagi masyarakat.

Saat ini, lanjut Kompol Mustakim, antusias warga sudah mulai berkurang, makanya berbagai cara kita lakukan agar warga tervaksin. Bahkan, pada malam hari ditempat keramaian kita melaksanakan vaksinasi ke warga.

“Untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksin atau mungkin mereka bekerja siang hari, malamnya kita jaring warga agar tervaksin karenakan siangnya mereka tidak ada waktu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak warga masyarakat agar datang digerai – gerai vaksinasi yang sudah di siapkan. Seperti di wilayah kerja Polsek Cikarang Utara, sebanyak 20 gerai vaksin. Ada juga yang bekerjasama dengan Humas dan Poliklinik.

“Kita terus memonitor dan kontrol ke lapangan agar warga masyarakat Kabupaten Bekasi tervaksinasi, karena untuk mencapai target warga masyarakat sudah tervaksin,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *