Jurnalis Matafakta.com Perwakilan Kabupaten Bekasi Ikut Serbuan Vaksinasi

BERITA BEKASI – Sukseskan program vaksinasi nasional, Jurnalis Matafakta.com (Berita Ekspres Group) Perwakilan Wilayah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Posyandu Seruni XX1 Kampung Tangguh Jaya RT50/RW21, Perum Central Park, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jurnalis Media Online Matafakta.com, Usan Kurniawan atau biasa disapa Usan Usin menjadi salah satu peserta penerima vaksin jenis Sinovac sebagai bentuk dukungan dalam menekan penularan wabah Covid-19 dengan membangun system kekebalan tubuh atau hard immunity melalui vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Usan menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Polres Metro Bekasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, terutama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI yang mengikut sertakan para jurnalis dalam program Pemerintah tersebut.

“Selama ini, kami bekerja di lapangan dan bertemu banyak orang. Pemberian suntikan vaksin ini diharapkan bisa meningkatkan imunitas kami sebagai jurnlist dilapangan terhadap wabah Covid-19,” kata Usan, Senin (6/9/2021).

Dia pun menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi. Semoga kami selaku jurnalis yang hari ini divaksin bisa menjadi contoh bahwa suntikan vaksin ini aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan.

“Kan sebelum disuntik diperiksa kesehatannya dulu sama petugas kesehatan. Memang ada rasa deg-degan, tapi setelah disuntik biasa saja. Ternyata tidak sakit dan tidak ada reaksi yang perlu dikhawatirkan,” ulasnya.

Setelah menerima suntikan vaksin, kami tidak langsung meninggalkan lokasi, karena kami menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat efek dari penyuntikan. Setelah masa observasi selesai, baru diperbolehkan kembali menjalankan tugas. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *