SMKN 1 Cikarang Utara Gelar Vaksin Perdana Jenis Pfizer

SMKN 1 Cikarang Utara

BERITA BEKASI – Ratusan pelajar, baik siswa maupun siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, perdana mulai menjalani vaksinasi jenis Pfizer.

Kepada Matafakta.com, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMKN 1 Cikarang Utara, Anggum Gumilar menyampaikan, serbuan vaksin untuk pelajar ini, guna persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Data jumlah siswa yang akan di vaksin, sesuai data yang diperoleh dari Wali kelas sebanyak 1.157 siswa. Kemarin Jumat 3 September 2021, sebanyak 838 siswa yang di vaksin dan hari ini, 319 siswa,” kata Anggum, Sabtu (4/9/2021).

Lebih lanjut Anggum mengatakan, sebelum pelaksanaan penyuntikan vaksin para siswa terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim vaksinator. Apabila dalam pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat maka dilakukan penyuntikan vaksin.

“Siswa yang akan menjalani vaksinasi ini tidak lupa, harus mendapatkan izin dari orang tua masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, tambah Anggum, pihak sekolah juga sudah menyiapkan fasilitas Prokes seperti hand sanitizer, thermogun dan tempat cuci tangan yang dipasang di depan kantor guru dan kantor tata usaha.

“Untuk kegiatan PTMT nanti tidak langsung tatap muka semua, dengan mengikuti aturan yang berlaku, yakni minimal 25 persen dan maksimal 50 persen siswa yang hadir,” terangnya.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Anggum berharap, agar proses pembelajaran dapat segera terealisasi dan mudah- mudahan tidak ada kendala dalam pembelajaran tatap muka nantinya.

“Agar proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan dan tidak menjadi kendala bagi anak-anak kita melakukan proses pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Vaksinasi pelajar ini, melibatkan instansi terkait diantaranya Puskesmas Waluya, Camat Cikarang Utara, Kepala Desa Karangraharja, Babinsa Desa Karangraharja, Staf Trantib Desa Karangraharja dan di monitoring Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *