SDN 02 Karangraharja Bekasi Bakal Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

SDN 02 Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangraharja 02, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar sosialisasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021-2022. PTM tersebut akan dilaksanakan pada Senin 6 September 2021, besok.

Hadir dalam sosialisasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Karangraharja 02, Hj. Haesu Nurrohaeti, Komite SDN Karangraharja 02, Neih Nurhasan, para guru serta wali murid SDN Karangraharja 02, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, untuk PTM SDN Karangraharja 02 menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menambah guru dan peran serta wali murid sebagai Kordinator Kelas (Korlas) untuk anaknya masing-masing.

“Untuk orang tua murid atau Korlas di PTM nanti selain mengantar anaknya sampai ke gerbang sekolah dan si anak atau murid harus menggunakan masker,” kata Kepsek SDN Karangraharja 02, Hj. Haesu Nurrohaeti, Rabu (1/9/2021).

Disamping itu, lanjut Hj. Haesu, Korlas atau orang tua murid di PTM, selain menggunakan masker murid menggunakan faceshild, sarung tangan bawa hand sanitizer serta makanan dan air meneral di dalam tas.

Hal ini, sambung Hj. Haesu, untuk menjaga para murid tidak sebarang jajan di luar karenakan SDN Karangraharja 02 bener – bener menerapkan Protokol Kesehatan agar berlanjutnya pembelajaran tatap muka.

Untuk jadwal pelajaran, lanjut Hj. Haesu, nanti di rolling secara bergantian. Misalkan hari ini kelas 1 dengan kelas 3, yang murid kelas 1 dan kelas 3 tidak harus datang semua nanti kita ambil separuh dari jumlah murid untuk belajar tatap muka

“Siswa yang ga ikut tatap muka tetap belajar melalui daring atau online. Nah, nanti di rolling secara bergantian dari kelas 1 – 6. Untuk jadwal belajar tatap muka atau siswa belajar daring atau online nanti wali kelasnya masing – masing yang berkabar via WhatsApp grup atau bisa lihat papan mading di sekolah,” tuturnya.

Untuk itu, sambung Hj. Haesu, Jumat dan Sabtu besok, SDN Karangraharja 02, murid dan wali murid serta guru akan mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka terlebih dahulu seputar penerapan PKM.

“Hari Minggu SDN Karangraharja 02 akan adakan bersih – bersih dan penyemprotan disinfektan bersama para guru dan wali murid sebagai kordinator kelas untuk persiapan tatap muka hari Senin besok,” tukasnya.

Sementara, Komite SDN Karangraharja 02, Neih Nurhasan menyampaikan, untuk pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan tidak hanya siswa menggunakan masker, cuci tangan dan lainnya agar terhindar penularan virus Corona atau Covid-19.

“Para guru juga harus sudah di vaksin dan itu salah satu sarat guru yang bisa mengajar tatap muka dengan murid,” jelasya.

Sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19 di Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara ini juga mengajak para wali murid dan guru untuk segera vaksinasi yang terus di gencarkan Pemdes Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

“Bagi wali murid atau pun guru yang belum di vaksin kami selaku Tim Gugus Tugas Covid-19, selalu membuka pendaptaran vaksinasi untuk wilayah Desa Karangraharja,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *