Gratis, DPC PDIP Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Massal

BERITA BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi menyelenggarakan vaksinasi massal gratis bertempat di Kantor Sekretariat DPC PDI-P Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar No.3, RT004/RW009, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021).

Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan, vaksin adalah upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Banyak tempat atau lokasi kita gunakan seperti gedung pemerintah maupun gedung swasta.

Menurut Tri, vaksin ini akan terus disosialisasikan juga dimaksimalkan, sehingga warga masyarakat bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan wabah virus Corona atau Covid-19 ini. 70 persen warga masyarakat Kota Bekasi agar mendapatkan vaksin.

“Herda Immunity agar terbentuk. Ini kita lakukan hampir diseluruh Kelurahan yang ada, Puskesmas dan sekolah – sekolah,” tutur Ketua DPC PDIP Kota Bekasi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi ini.

Dia mengungkapkan, target sekolah SMP selesai dilanjutkan umur 18 tahun, lansia menjadi prioritas, tentu ini tidak kerja sendiri, tapi kerja bersama, baik itu Kodim, Polres Metro Kota Bekasi dan juga warga masyarakat.

“Representasi dari program pemerintah salah satunya yang dilaksanakan oleh Partai PDIP Kota Bekasi dengan mengadakan vaksin sebanyak 700 vaksin, minggu depan 1.500 vaksin dan seterusnya,” tandas Tri.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana vaksin, Heri Purnomo menyampaikan, vaksinasi massal ini untuk warga masyarakat Kota Bekasi maupun kader-kader Partai atau simpatisan. Minggu lalu, DPC PDIP Kota Bekasi telah melaksanakan 100 vaksin di Bekasi Selatan.

“Vaksin hari ini 700 orang dari target 1.200 vaksin, tanggal 15 Agustus vaksin dilaksanakan di Bantargebang sebanyak 150 orang, ada ditingkat PAC Partai di Jatisampurna dan Pondok Melati, sehingga target 1.200 yang kita canangkan bisa sesuai,” ungkap Heri.

Dia menambahkan, vaksinasi ini untuk membantu masyarakat menjaga imun kekebalan tubuh, setelah selesai target 1.200 vaksin, selanjutnya PDIP Kota Bekasi akan melaksanakan pada tanggal 13 Agustus selama 2 hari sebanyak 1.500 orang yang akan di vaksin.

“Vaksin hari ini yang kita gunakan vaksin Astra Zeneca bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan untuk tanggal 13 Agustus kita bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *