Polres Metro Bekasi Berikan Piagam Para Nakes Dilokasi Vaksin

Polres Metro Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Polres Metro Bekasi kembali menggelar pelayanan “Gerai Vaksin” keliling tahap dua untuk warga Perumahan Water Garden Grend Wisata (WGGW), Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/8/2021).

Awalnya, wilayah tersebut masuk zona merah wabah virus Corona atau Covid-19 dan kini hampir seratus persen warga sembuh dan sudah dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Dalam giat yang dibuka langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono, memberikan piagam penghargaan kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini tanpa kenal lelah mencurahkan tenaganya agar warga Kabupaten Bekasi terbebas dari Covid-19.

Alhamdulillah hari ini kami melakukan vaksinasi tahap dua pada warga RW10, Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan yang sebelumnya diketahui cukup tinggi penyebaran Covid-19 dan saat ini hampir seluruh warga sudah terbebas Covid-19,” terang Kapolres, Kombes Pol Hendra Gunawan.

Dikatakannya, di Kabupaten Bekasi warga yang tervaksin baru mencapai 18 persen dari jumlah penduduk yang mencapai 2,8 juta jiwa.Saat ini, masih kekurangan vaksin 1,8 juta dan akan dikejar dengan melakukan vaksinasi massal di seluruh Kabupaten Bekasi, termasuk merangkul para relawan untuk membantu dalam mensukseskan vaksinasi.

Kombes Pol Hendra Gunawan juga menambahkan Polri setiap harinya ditargetkan 30 ribu perhari, termasuk TNI maupun Dinas Kesehatan yang saat ini masih kekurangan tim medis kesehatan. Untuk itu, pihaknya, sudah berkordinasi dengan petugas medis digiat vaksinasi hari ini dan mereka siap membantu dalam mensukseskan vaksin untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Kami juga berterima kasih kepada Ketua RT dan RW yang menjadi garda terdepan dengan merangkul dan mengajak warga untuk mau dilakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Sementara itu, menyikapi pemberian piagam penghargaan kepada para petugas medis merupakan bentuk rasa salut dan hormat terhadap petugas medis yang mau meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Meski penghargaan bukan suatu harapan bagi para petugas medis, namun diharapkan menjadi motivasi, karena apa yang di lakukan tim medis menjadi ladang amal mereka, karena dapat bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. (Mul/Tubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *