Selain Covid-19, Desa Telaga Murni Bekasi Juga Waspadai DBD

BERITA BEKASI – Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19, relawan Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat juga mewaspadai berjangkitnya penyebaran demam berdarah dengan melakukan pengasapan atau fogging di wilayah sekitar.

Kali ini, fogging dilaksanakan di Dusun 2, Kampung Rawa Palangan, RT01/RW06, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan didampingi Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Telaga Murni, Dayat, berserta RT dan warga setempat.

Selain itu, fogging geratis ini tetap menjaga kualitas obat dan solar yang digunakan yang tidak menimbulkan efek pada warga kecuali efek ampuh membasmi serangga.

“Fogging ini, kami lakukan disetiap rumah warga sekaligus memastikan lingkungan bersih dari genangan-genangan air yang berpotensi sebagai tempat berkembang biak nyamuk,” kata Sekjen BPD Desa Telaga Murni, Dayat saat ditemui Matafakta.com, dilokasi, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut, Dayat mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan relawan Desa Telaga Murni ini tidak hanya melakukan pengasapan atau fogging. Namun, relawan Desa Telaga Murni juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sudah ada schedule atau jadwal relawan Telaga Murni melakukan pengasapan atau penyemprotan. Terkecuali, ada permintaan warga, relawan langsung bergerak,” jelasnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Sekjen BPD Desa Telaga Murni ini juga melakukan himbauan dan berpesan ke warga agar peduli terhadap lingkungan dan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dengan peduli, tambah Dayat, lingkungan salah satu cara dengan menjaga kebersihan dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Karena kita juga masih berada di tengah wabah Covid-19, untuk selalu tetap di rumah dan banyak cuci tangan pakai sabun antiseptic, jaga jarak, jaga pola hidup sehat, jangan lupa pakai masker,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *