Pemdes Karang Rahayu Bekasi Keliling Woro-Woro Prokes Covid-19

BERITA BEKASI – Sebagai bentuk tanggap virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Rahayu bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisai serta woro – woro dengan cara berkeliling ke wilayah Desa menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara, Jumat (2/7/2021) kemarin.

Woro – woro melalui pengeras suara untuk mengedukasi masyarakat tentang cara pola hidup sehat dan pencegahan Covid-19 serta menyeprotkan cairan disinfektan dan membagikan 1000 masker ke pengguna jalan atau pun ke warga setempat.

Adapun aksi ini, dilaksanakan sore hari pukul 16.00 WIB samapi selesai, star mulai Gerbang Desa Karang Rahayu, Kecamtan Karang Bahagia, berkeliling sampai Perumahan Central Park Cikarang (CPC), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Kepala Desa Karang Rahayu, Hj Ino Hermawati menyampaikan sosialisasi atau woro – woro kemarin itu dilakukan untuk memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Aksi itu, merupakan upaya Pemdes untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Karang Rahayu,” kata Hj. Ino Hermawati, Minggu (4/7/2021).

Selain itu, tambah Hj. Ino, pihaknya roadshow keliling menggunakan mobil untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 dan cara pencegahannya serta menghimbau bagi maysarakat untuk memakai masker dalam berbagai kesempatan di luar rumah melalui pengeras suara.

“Kita akan terus sosialsisasikan kemasyarakat Karang Rahayu agar memakai masker di luar rumah atau pun berbagai kesempatan lainnya. Dengan harapan masyarakat memulai hidup sehat dan tetap waspada,” pungkas Hj. Ino (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *