Lurah Kebalen Minta Kedewasaan Warga Taat Prokes Covid-19

Lurah Kebalen: Firman Arief Sembada

BERITA BEKASI – Lurah Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Firman Arief Sembada, meminta kedewasaan warga atau masyarakat khususnya wilayah Kebalen untuk patuh dan taat himbauan Pemerintah dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya minta kedewasaan warga atau masyarakat khususnya di Kebalen untuk taat dan mematuhi himbauan Pemeritah terkait Prokes,” kata Firman kepada Matafakta.com, Kamis (24/6/2021).

Karena hal itu, sambung Firman bisa menyelamatkan kita semua dari bahaya penularan atau penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang belakangan, kembali meningkat, termasuk diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Untuk melawan wabah Covid-19 ini, tidak bisa hanya datang dari Pemerintah kalau tidak diimbangi dengan kesadaran warga atau masyarakat terhadap himbauan Pemerintah seperti taat Prokes,” jelasnya.

Diakui Firman, ada jumlah peningkatan Covid-19 diwilayah Kebalen setelah sebelumnya sempat melandai. Namun, kini angka tersebut kembali menunjukan kenaikan. Begitu juga dengan wilayah lainnya di Kabupaten Bekasi.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh RW dan RT se-Kebalen kembali rutin giat melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungannya masing-masing dan kebersihan lingkungannya,” tegasnya.

Selain itu, diharapkan Ketua RW dan Ketua RT sebagai mitra kerja Pemerintah agar selalu mensosialisasikan setiap perkembangan dalam upaya mengantisifasi penyebaran atau penularan wabah Covid-19 kepada warganya.

“Semua harus bekerja. RW dan RT awasi warganya yang tidak taat Prokes berikan masukan atau pemahaman untuk meminta kedewasaan dari para warga atau masyarakat untuk mentaati Prokes tanpa itu semua akan sia-sia,” pungkas Firman. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *