Ormas PP Kabupaten Bekasi Serahkan Kunci Usai Perbaiki Rumah Warga

BERITA BEKASI – Bersama KOTI Mahatidana, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Kecamatan Karang Bahagia, melakukan serah terima kunci rumah kepada Muhammad Irwan warga Kampung Pulo Kukun RT012/RW004, Desa Karangsatu yang sudah selesai diperbaiki Organisasinya.

Sebelum diperbaiki secara sukarela yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila PAC Karang Bahagia dan Koti Mahatidana, rumah yang ditempati anak yatim piatu itu kondisinya sangat tidak layak huni dan memprihatinkan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang nasibnya belum beruntung dan kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Koti Mahatidana, Pengurus PAC Karangsatu dan Ormas PP yang ada,” kata Ketua PAC PP Karang Bahagia, H. Hermawan Susanto, Selasa (22/6/2021).

Kepedulian ini, sambung H. Eeng sapaan akrabnya, selaras dengan instruksi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa setiap PAC dan Ranting PP untuk selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

“Rumah Muhammad Irwan warga Kampung Pulo Kukun RT012/RW004, Desa Karangsatu, Kecamatan Karang Bahagia ini, kondisinya sudah rapuh jadi kami perbaiki dari nol dengan anggaran swadaya dari Organisasi kami,” ungkap H. Eeng.

Kami juga berharap, lanjut H. Eeng, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi baik Legeslatif maupun Eksekutife harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.

“Semoga apa yang kami lakukan, bermanfaat bagi masyarakat dengan program bedah rumah yang dilakukan Pemuda Pancasila,” ucap, H. Eeng.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kepala Desa Karangsatu, Sarim yang ikut serta dalam penyerahan kunci kepada warganya yang mendapatkan bantuan program bedah rumah yang dilakukan Pemuda Pancasila.

Diungkapkan Sarim, dirinya sangat mendukung atas program Pemuda Pancasila untuk warganya yang merupakan seorang yatim piatu sekaligus berterimakasih atas sinergitas Ormas Pemuda Pancasila untuk membangun rumah warga di Desa Karangsatu.

Baca Juga  Polres Metro Bekasi Berikan Piagam Para Nakes Dilokasi Vaksin

“Saya apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih Kepada PP, karena bantuan mereka tepat sasaran, dikarenakan Muhammad Irwan belum mendapatkan slot program bedah rumah dari Desa Karangsatu dikarenakan ajuannya masih tertunda,” ungkap Sarim.

Selaku Kepala Desa Karangsatu, Sarim sebelumnya juga ikut menghadiri peletakan batu pertama bedah rumah yang diselenggarakan Pemuda Pancasila yang berada di Desanya.

Sementara itu, Dankoti, Agil menambahkan, program ini adalah sumbangsih gotong royong dari semua anggota Pemuda Pancasila dari Dankoti PAC hingga SAPMA yang hasilnya diserahkan pada masyarakat yang menginginkan rumahnya menjadi layak ditinggali.

“Kita harus menjadi Ormas yang bermanfaat bagi masyarakat dan semoga sumbangsih dari para anggota Ormas PP dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Hasrul)

Iklan

admin

Read Previous

Punya Bukti Ijazah, LQ Indonesia Law Firm Polisikan Natalia Rusli

Read Next

Kabupaten Bekasi Zona Merah Empat Kapolsek Kena Mutasi

Tinggalkan Balasan