Cegah Covid-19, Pemdes Karang Rahayu Kembali Semprot Disinfektan

BERITA BEKASI – Langkah pencegahan penyabaran virus Corona atau Covid-19, terus digencarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kali ini, Pemdes kembali melakukan aksi pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kegiatan tersebut, diwilayah Dusun 1, Kampung Pelaukan, dengan melibatkan Aparatur Desa, Dusun, RW, RT serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia.

Kepada Matafakta.com, Kepala Desa (Kades) Desa Karang Rahayu, Hj. Ino Hermawati menyampaikan, pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan sudah kesekian kalinya, sasaran yang menjadi skala prioritas diantaranya, tempat ibadah, tempat yang sering didatangi warga dan rumah warga.

“Jelas, guna mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut penyemprotan secara merata ini harus dilakukan. Target utama penyemprotan yang kami lakukan adalah tempat ibadah, tempat yang sering didatangi warga dan rumah warga,” kata Hj. Ino, Minggu (13/6/2021).

Menurut Hj Ino, penyemprotan dan sosialisasi dilakukan Pemdes Karang Rahayu, secara sinergi bersama-sama untuk melakukan pencegahan demi keselamatan seluruh masyarakat, khususnya di Desa Karang Rahayu.

Disàmping itu, tambah Hj. Ino upaya yang dilakukan Pemdes Karang Rahayu untuk mensterilkan tempat-tempat yang dikunjungi masyarakat, rumah warga dan gegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Kami minta masyarakat Desa Karang Rahayu, tetap sadar bahwa kita harus tetap waspada dan selalu mencegah penyebaran wabah virus Corona,”pungkas Hj. Ino. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *