Remaja Masjid Al-Mutaqin Karangraharja Santuni Anak Yatim

Remaja Masjid Al-Mutaqin

BERITA BEKASI – Jelang akhir Ramadhan, Ikatan Remaja (Irema) Masjid Al-Mutaqin, menyantuni anak yatim di Masjid Al-Mutaqim yang berlokasi di Kampung Kali Ulu, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Penyerahan santunan sekaligus berbuka puasa bersama Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Mutaqim, Ust. Abdul Hamid, LPM Desa Karangraharja, Staf Kepemuadaan, Rohim, para pemuda dan warga setempat.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kami dari Irema Masjid Al-Mutaqin bisa menyantuni 20 anak yatim dan sumbangan dananya dari warga sekitar Kampung Kali Ulu RT03/RW01,” kata Wakil Ketua Irema Masjid Al-Mutaqin, Revi kepada Matafakta.com, Jumat (7/5/2021) kemarin.

Santunan ini, sambung Revi, setiap hari selama satu minggu di bulan Suci Ramadhan, para Irema berkeliling ke rumah warga untuk menyisihkan rijkinya untuk anak yatim yang ada diwilayah kita sendiri.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh jema’ah dan warga Kampung Kali Ulu telah mendukung kegiatan kami ini sampai berjalan sukses. Kedepannya, Irema Al-Mutaqim akan melakukan program berikutnya untuk Kemakmuran Masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Mutaqim mengungkapkan, apresiasinya Irema Masjid Al-Mutaqin santunan terhadap anak yatim. Terlebih, santunan itu, merupakan perdana sejak terbentuknya kepengurusan DKM dan Irema Masjid Al-Mutaqin.

“DKM sangat menyambut baik santunan ini dan berharap kedepannya jauh lebih baik lagi. Serta, melibatkan lebih banyak anak yatim yang disantuni.” harapnya.

Disamping itu, LPM Desa Karangraharja, staf kepemuadaan Rohim menambahkan, semoga santunan ini, menjadi motivasi pemuda yang lainya untuk terus berbagi dan membantu orang lain.

Apalagi menurut Rohim, setiap manusia pasti mendapat ujian. Ujian tersebut yang akan membuat orang lebih dewasa dalam setiap tindakannya.

“Saya harap Allah SWT terus melindungi anak-anak yatim. Semoga mereka selalu sehat dan bisa menjadi penerus bangsa ini,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *