Polrestro Bekasi Lakukan Penyekatan Pemudik di Perbatasan Karawang

Kasatlantas Polres Metro Bekasi

BERITA BEKASI – Mulai Pukul 00:00 WIB tengah malam H – 7 Idul Fitri 1442 H Satlantas Polres Metro (Polrestro) Bekasi mulai melakukan penyekatan seluruh kendaraan yang akan mudik

Kegiatan tersebut di gelar di POS PAM terpadu Penyekatan Kedung Waringin OPS Ketupat Jaya 2021 Polres Metro Bekasi tepatnya dekat Tugu Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang Jawa Barat

Penyekatan dilakukan sesuai peraturan pemerintah agar tidak terciptanya kluster-kluster baru yang memungkinkan akan membawa virus Corona yang secara tidak sengaja terbawa ke kampung halamannya oleh pemudik dan memutus penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Polres Metro Bekasi berhasil memutar-balikkan ratusan kendaraan di perbatasan Bekasi-Karawang dalam OPS Ketupat Jaya 2021.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ojo Ruslani mengatakan, selama kurang lebih 1 jam, kita sudah berhasil memutar-balikkan motor roda dua yang berindikasi akan pulang kampung lebih dari 200 unit, termasuk mobil-mobil pribadi yang membawa penumpang dan barang.

“Sejauh ini kita sudah melakukan razia terhadap roda dua yang akan mudik lebih dari 200 unit. Kemudian, mobil yang kita putar-balikan sekitar 52 unit. Dan travel yang kita amankan ada 5 unit,” kata Kasat Lantas kepada Matafakta.com, Kamis (6/5/2021) malam.

“Untuk mobil travel yang kita amankan ada 5 unit. Karena yang bersangkutan memang benar adalah pengemudi travel membawa penumpang yang akan mudik,” tambah AKBP Ojo.

Kemudian, lanjutnya, mobil travel yang kita amankan, akan kita bawa ke Polres Metro Bekasi dengan barang bukti travelnya (kendaraannya, red) dan nanti kita akan berikan tilang sampai 2 Minggu setelah lebaran baru akan kita beri kesempatan untuk sidang di Pengadilan. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *