Safari Muspikan Ke-15 Cikarang Utara Kunjungi Masjid Al-Madany

- Jurnalis

Rabu, 28 April 2021 - 06:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Masjid Al Madany Desa Karangraharja

Masjid Al Madany Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Tim kegiatan Safari Muspika Ramadhan di hari ke-15, Muspika Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengunjugi Masjid Al-Madany di Puri Mutiara Indah, Desa Karangraharja, Kecamtan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Pelaksanaan Safari dihadiri, Camat Cikarang Utara Enop Chan, Danramil 07 Cikarang, Kapten Inf Nur Patoni, Kapolsek Cikarang diwakili Ipda Hari, Karangraharja H. Suhendra AR, Babinsa Desa Karangraharja Serda Munadi, Bimaspol Desa Karangraharja, Aiptu Rusgiatno.

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Halqoh El-Istighotsah, KH. A Hayatin Kauni, Ketua DKM Al Madany Ustad Ismail, Unsur Staf Kecamatan Cikarang Utara, Staf Desa Karangrahrja dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Desa Karangraharja, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Danramil 07 Cikarang, Kapten Inf Nur Patoni menyampaikan, kita suda satu tahun lebih dari bulan Maret ke bulan Maret lagi sekarang sudah bulan April dilanda musibah Covid-19. Kita mengacu ketetangga sebelah atau negara sebelah seperti India.

Kemarin, sambung Danramil, atas perintah Komando, Koramil mendata hotel-hotel dan Babinsa untuk menyelidiki dimana ada warga negara India.

“Kemarin ada satu orang di salah satu hotel, tapi sudah cek out dia menginap lima hari, karena dia ada bisnis atau misi dari salah satu perusahaan di Karawang, memang sudah di cek sueb dan kesehatanya dinyatakan negatif. Kita jangan mudah percaya begitu saja, karena virus itu muncul kadang tiba-tiba,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :  Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis

Selain itu, bangsa kita sedang dilanda musibah dengan tenggelamnya kapal selam Nanggala 402. Mari kita do’akan bersama-sama, semoga almarhum, rekan- rekan kita semua diampuni dosanya dan ditempatkan disurganya Allah SWT. Untuk keluarganya, diberikan ketabahan dan kesabaran.

Kemarin juga, lanjut Kapten Inf Nur Patoni, rekan kita dari Angkatan Darat (AD) yang bertugas di Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya, ditembak mati KKB di Papua dan tadi siang dimakamkan di Kali Bata. Di bulan puasa ini, kita banyak cobaan terutama TNI, semoga TNI kedepan lebih baik dan intropeksi diri dan tambah propisional.

“Dipertengahan bulan pusa ini mari kita tingkatkan ke amanan agar terhindar apa yang kita tidak inginkan. Untuk larangan mudik, khususnya pendatang kita ikuti saja peraturan Pemerintah,” tukasnya.

Baca Juga :  Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan

Sementar itu, Kepala Desa Karangraharja H. Suhendra AR menyampaikan, kegiatan- kegiatan Safari Muspika Ramadhan atau pun kegiatan-kegiatan jama’ah di bulan Ramadhan, tentunya banyak hikmah yang dapat kita ambil dan bermanfaat bagi kita khususnya masyarakat Desa Karangraharja.

Selaku Kepala Desa Karangraharja, tambah H. Suhendra, permohonan maaf pada tempat yang kurang berkenan atau ada kekurangan, karena itulah sifat manusia tentunya banyak kekurangan. Insyaallah, dari kekurangan-kekurangan itu kita bisa berintropeksi untuk kedepan.

“Desa Karangraharja melaksanakan momen-momen seperti ini, dan tim Safari Muspika Ramdhan yang dihadiri Camat Cikarang Utara sekaligus tentunya sebagi motipator dan Insya Allah kami kedepanya lebih baik lagi,” harapnya.

Ditambahkan, Ketua DKM Masjid Al-Madany, Ustad Ismail mengungkapkan, terimakasih kepada Muspika dan Muspida yang berkenan menjadwalkan kegiatan Safari Muspika Cikarang Utara di Masjid Al- Madany.

Seperti kita ketahui bersama, kata Ustadz Ismail, bahwa Masjid Al- Madany yang baru, memang baru, tapi Alhamdulillah Masjid Al- Madany banyak dikenal dikalangan masyarakat, Desa Karangraharja pada umumnya.

“Mudah-mudahan kedepanya kita bersinergi antara Masjid dan pemerintahan. Diantaranya, program ke agamaan dan pemerintahan bisa berjalan beriringan,” pungkasnya (Usan)

Berita Terkait

Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya Periode 2024-2027
Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede
Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi
Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38
Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat
Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis
Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan
Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Pj Bupati Bekasi Bermunculan
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 00:11 WIB

Kejati DKI Tahan Mantan Dir Investasi dan Pengelolaan Dapen PT. BA

Senin, 22 April 2024 - 12:36 WIB

Buron 7 Tahun Terpidana Perpajakan Berhasil Ditangkap Satgas SIRI Kejagung

Kamis, 18 April 2024 - 23:01 WIB

Disparitas Sidang Korupsi dan Sandal Jepit

Kamis, 18 April 2024 - 15:40 WIB

Agenda Sidang Tak Jelas, Ruang Ali Said PN Jakpus Disesaki Pengunjung

Kamis, 18 April 2024 - 14:17 WIB

Jadwal Sidang Tak Menentu, Pencari Keadilan di PN Jakpus Kecewa

Kamis, 18 April 2024 - 11:13 WIB

Selama 3 Bulan, Kejati Jateng Berhasil Eksekusi 5 DPO Korupsi  

Jumat, 5 April 2024 - 20:51 WIB

Quotient TV Bahas Mafia Tanah, Alvin Lim: Kasus Perdata Berubah Jadi Pidana

Kamis, 4 April 2024 - 16:31 WIB

Pj Walikota Bekasi Raden Gani Jadi Saksi Sengketa Pemilu 2024 di MK

Berita Terbaru

Foto: Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya

Seputar Bekasi

Ade Muksin Terpilih Jadi Ketua PWI Bekasi Raya Periode 2024-2027

Rabu, 24 Apr 2024 - 13:01 WIB

Aksi Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia di Mahkamah Agung

Berita Utama

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Selasa, 23 Apr 2024 - 19:07 WIB