LPM Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Internal

BERITA BEKASI – Sebagai mitra Kepala Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Desa Karangraharja, menggelar rapat internal di Kantor Sekertariat LPM, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam rapat tersebut, dihadiri Sekertaris Desa (Sekdes) Karangraharja, Abidin, Ketua LPM, Desa Karangraharja, Aripin, Anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi, Munajib dan jajaran LPM, Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

“Di forum ini, kita sebagi pembawa aspirasi masyarakat Desa Karangraharja. Kami LPM salah satunya, menyusun program di antaranya, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” kata Sekertaris LPM, Desa Karangraharja, Misnadi kepada Matafakta.com, Sabtu (10/4/2021) malam.

Dari tiga tersebut, sambung Misnadi, diefektipkan salah satunya jangka pendek yang berkaitan di Pemdes itu sendiri yaitu program padat karya yang melibatkan semua unsur masyarakat Desa Karangraharja.

Dikatakan Misnadi, kami sebagai LPM Desa Karangraharja akan bersama-sama dengan masyarakat akan merealisasikan program-program Pemdes. Salah satunya, program padat karya.

Disamping itu, lanjut Misnadi, kegiatan internal LPM Desa Karangraharja akan mengadakan bakti sosial yaitu santunan anak yatim.

Dalam giat itu, LPM Desa Karangraharja, menggandeng secara internal Majlis Djkir dan Sholawat Sunan Gunung Jati Al-Karomah yang berlokasi Perum Central Park Cikarang (PCP), Jalan Kenari, Blok G 1, No 2.

“Memasuki bulan puasa, kegiatan santunan anak yatim dan tentunya kegiatan lain seperti bakti sosial. Semua itu, tidak luput support Pemdes dan masyarakat Desa agar bisa terealisasinya kegiatan tersebut,” jelasnya.

Kedepanya, Misnadi berharap, LPM bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Karangraharja untuk menggali potensi-potensi yang ada di Desa Karangraharja dan membawa aspirasi masyarakat dalam pembangunan.

Berkaitan itu, tambah Misnadi, tentunya apa yang ada di AD ART kami juga butuh secara kelembagaan baik atribut atau pun seragam minim, tidak ada perangkat atau pun sarana secara profesional.

“Kegiatan yang maksimal dan kerja yang baik tentunya ada prasarana lain untuk menunjang kegiatan kami,” tukasnya.

Sementara, Pengasuh Majelis Djkir dan Sholawat Sunan Gunung Jati Al-Karomah yang juga seksi Keagamaan LPM, Munajib mengungkapkan, Ramadhan ini, akan bekerjasama dengan LPM untuk mengadakan bakti sosial atau santunan yatim piatu dan pakir miskin.

“Insya Allah, santunan akan dilakukan besok hari Senin setelah bada Dzuhur dan mudah-mudahan ini menjadikan suatu semangat untuk kita semua, wabil khusus teman-teman LPM. Karena ini, kegiatan perdana LPM yang selama ini pakum,” tuturnya.

Dengan terbentuknya, Pengurus LPM Desa Karangraharja yang baru ini, mudah- mudahan akan termotifasi untuk kita. Dalam jangka pendek LPM akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga. Salah satunya, Majelis Djikir untuk mengadakan baksos.

Untuk akan datang, harap Munajib, Majelis Djikir dan Sholawat Gunung Jati Al-Karomah bekerjasama dengan LPM Desa Karangraharja bisa manfaat untuk masayarakat khususnya di Desa Karangraharja yang tentunya kedepannya ini akan terus berbuat baik akan terus menjembatani kepada pelaku UKM-UKM dan akan peduli dengan adanya pakir miskin atau pun yatim piatu.

Karena itu, tambah Munajib, sudah menjadi tanggungjawab kita semuanya, termasuk LPM. Karena LPM Desa Karangraharja bekerjasama dengan Majelis Djikir akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positf.

“Insya Allah, bantuan yang bersifat sosial seperti baksos, pengobatan geratis dan santunan yatim piatu dan fakir miskin bisa dilakukan satu bulan sekali,” jelasnya.

Dalam hal ini juga, Sekdes Desa Karangraharja, Abidin menyampaikan, LPM menggali potensi Desa, baik dari kegiatan atau pun kebijakan yang ada di Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

“Selain ikut pembangunan di Desa, LPM Desa Karangraharja agar bisa meningkatkan UKM-UKM dan bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi mikro di Desa Karangraharja,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *