IOC Gelar Mubes dan Pengurus 2021-2025 di Reses DPRD

BERITA BEKASI – Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, Sabtu (10/4/2021).

Gelaran Mubes dan Pengukuhan Pengurus IOC dilaksanakan di Ruko Icon City-Deltamas, Sukamahi, Cikarang Pusat, bebarengan dengan Reses Anggota DPRD, Nyumarno.

Kepada Matafakta.com, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi asal PDIP, Nyumarno mengatakan, resesnya kali ini sebagai momentum untuk mendengar aspirasi dari kalangan komunitas otomotif.

“Saya mengundang IOC Cikarang yang memiliki anggota atau member club-club otomotif baik motor ataupun mobil. Karena rekan-rekan penggiat otomotif ini kebetulan juga berkaitan dengan olahraga, jadi bagian dari mitra kerja Komisi II juga,” kata Nyumarno.

Dikatakan Nyumarno, kalau usulan terkait pembangunan lingkungan sudah pernah dilakukan melalui agenda serap aspirasi pada bulan Januari 2021 yang lalu, dimana dalam pertemuan serap aspirasi itu, mengundang tokoh masyarakat, kader partai, relawan serta pengurus RT dan RW di Dapil.

“Dalam momen itu, saya sudah terima ratusan usulan kegiatan pembangunan. Dan saat ini, sudah melewati Musrenbang dan sudah masuk pada tahapan penyusunan buku Rencana Kerja Pemerintahan Daerah atau RKPD,” ucapnya.

Dalam Reses ini, lanjut Nyumarno, hadir dari Pemkab Bekasi yaitu Asda I yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Yana, dari Dinas Koperasi, dari Polres dan dari Polsek Cikarang Pusat.

“Peserta sebanyak 100 orang, namun terbagi dalam 2 sesion dan dalam 2 ruangan yang berbeda. Jadi masing-masing sesion hanya 50 peserta, karena ini kita juga Protokol Kesehatan dimasa pandemi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, banyak aspirasi yang disampaikan rekan-rekan penggiat otomotif pada reses. Dimulai dari pembentukan badan hukum lembaga otomotif, pembentukan badan hukum koperasi, fasilitasi kemitraan dengan Pemkab, Polres dan stakeholder lainnya.

“Pastinya stakeholder terkait seperti IMI Jabar dan IMI Korwil Kabupaten Bekasi, pembinaan terhadap rekan-rekan otomotif, sampai kepada permintaan fasilitasi agar Pemkab Bekasi bisa memiliki sirkuit lintasan balap motor sendiri,” tandas Nyumarno.

Ketua IOC terpilih, Eggy Kosan mengatakan, pihaknya diundang reses sekaligus diijinkan untuk menggelar agenda Mubes dan Pengukuhan Pengurus IOC periode 2021-2025.

“Kebetulan juga, Dewan Nyumarno dulu juga pernah menjadi bagian dari IOC dikala 2005-2010. Jadi wajar kalau peduli kepada rekan-rekan IOC dan penggiat Otomotif di Kabupaten Bekasi,” ungkap Eggy.

Moment ini, sambung Eggy, sangat langka dan berharga sekali, karena disamping Mubes dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, moment reses ini jadi moment silaturahmi bagi kami penggiat otomotif di Bekasi.

“Tadi hadir dari IMI Korwil Kabupaten Bekasi, Pendiri dan Ketua IOC periode pertama dulu Bro Taufiqurohman, Bro Wandi dari Motor Besar Indonesia, Club AB, Club Otomotif member IOC serta senior otomotif lainnya,” ujar Eggy.

Semoga, tambah Eggy, kebersamaan hari ini menjadi motivasi bagi saya selaku Ketua Terpilih dan bagi rekan-rekan Pengurus IOC yang lainnya, agar mampu lebih baik lagi di kemudian hari.

“Saya juga berharap kedepannya kami lebih kompak, bisa menjadi Mitra Pemkab Bekasi dan Mitra Polri untuk menjadi pelopor yang baik dalam berkendara dan tertib lalu lintas,” pungkas Eggy. (Hasrul/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *