Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi Gelar Haul Ke-6 Mendiang Istrinya

BERITA BEKASI – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, H. Apuk Idris, menggelar haul ke-6 tahun almarhumah sang istri, Hj. Titin Sumarni dikediamannya di Kampung Blokang, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (12/3/2021) malam.

Acara Haul yang ke-6 tahun almarhumah Hj. Titin Sumarni tersebut bertepatan dengan tanggal 28 Rajab 1442 Hijriah, dimana umat Islam sedang merayakan hari Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Para tamu yang hadir pada acara haul ke-6 tahun ini, ditempatkan dihalaman rumah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

Kepada Matafakta.com, Abdul Rozaq selaku Ketua Bidang Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila mengungkapkan bahwa almarhumah Hj. Titin Sumarni dimasa hidupnya sangatlah baik dan selalu bertegur sapa dengan siapapun.

“Almarhumah sangat dikenal oleh tetangga sekitar, orangnya selalu murah senyum kepada siapa saja dan dia juga sangat pandai bergaul,” kata Bang Jack sapaan akrab Abdul Rozak.

Selain itu, sambung Abdul, almarhumah Hj. Titin Sumarni adalah sosok seorang ibu yang selalu senang untuk berbagi, terutama kepada warga yang kurang mampu,” tandasnya.

Senada dengan tausyiah yang disampaikan, KH. Muhammad Nawawi, bahwa haul mengingatkan kita akan kematian dan menggenang kebaikan dan jasa almarhumah selama hidupnya dalam mendampingi H. Apuk Idris Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

Penceramah juara da’i di Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar ini berharap, agar kebaikan almarhumah Hj. Titin Sumarni yang telah mendahului kita dapat diteruskan oleh keturunannya.

“Doa dan pengajian bersama untuk mengenang almarhumah agar husnul khotimah dan ditempatkan ditempat terbaik disisi-nya. Semoga almarhumah Hj. Titin Sumarni mendapatkan rahmat dan maghfiroh Allah SWT serta tempat yang terbaik disisih-nya,” ucap KH. Muhammad Nawawi.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris mengucapkan terimakasih kepada para jama’ah dan tamu undangan yang telah mendokan mendiang istrinya Hj. Titin Sumarni yang wafat 6 tahun silam.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami ucapkan banyak terimakasih atas iringan doa yang telah dilantunkan oleh para jama’ah dan tamu undang untuk almarhumah istri saya, semoga dengan digelarnya haul ini guna mengingatkan kita akan kematian,” kata H. Apuk.

Selain itu, lanjut H. Apuk Idris, haul juga bisa dijadikan momentum dan sebagai bahan instrospeksi diri, khususnya dalam meningkatkan kualitas diri serta keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla, termasuk bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Yang tidak kalah penting, juga meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad Sholalloohu ‘Alayhi Wasallam, sebagai suri tauladan bagi kita semua,” tungkas H. Apuk. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *