DPP Gerindra Bersama DPR RI dan DPRD Kirim Bantuan Korban Banjir

BERITA BEKASI – DPP Partai Gerindra bersama Anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra mengirimkan bantuan kebutuhan pokok, selimut, tikar dan obat-obatan ke empat titik yang terendam banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021).

Keempat lokasi itu yakni, Kampung Cangkring Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kampung Kobak Ceper Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Dusun Kampek Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Tegaluhur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI, Putih Sari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Camat Cabangbungin serta seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra.

Perwakilan DPP Gerindra yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Putih Sari mengatakan, sebagaimana arahan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, seluruh kader dan Anggota Legislatif harus bahu-membahu membantu para warga yang mengalami musibah bencana banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Saat ini masyarakat memang mengalami berbagai ujian bencana, belum selesai adanya pandemi Covid-19,” kata Putih saat penyerahan bantuan yang berlangsung di Yayasan Al-Musyawarah, Desa Jayalaksana.

Legislator dari Dapil VI Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini, meminta para warga masyarakat yang terkena musibah banjir untuk tetap semangat dan tawakal dalam menjalani musibah ini, karena menurutnya Partai Gerindra akan terus hadir untuk memperjuangkan apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

“Iya kemarin juga Presiden sudah melakukan kunjungan ke Pebayuran untuk perbaikan tanggul dan kami dari DPR RI akan terus mengawal kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah dalam rangka mengatasi persoalan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang ini,” paparnya.

Bahkan, dalam kegiatan ini lanjut dia turut hadir Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti yang siap membahas bersama Kementerian PUPR dan mendorong adanya perbaikan infrastruktur agar kedepan musibah banjir tidak kembali terjadi.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratulloh mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata Partai Gerindra kepada warga yang terkena musibah banjir, dimana masing-masing lokasi mendapatkan tiga truk bantuan. Total sebanyak 12 truk bantuan, enam truk untuk Kabupaten Bekasi dan enam truk untuk Kabupaten Karawang.

Dikatakan BN. Holik, penyaluran bantuan ini juga melibatkan sejumlah sayap partai Partai Gerindra seperti Satria. Holik pun mendorong realisasi Program Citarum Harum untuk mengatasi persoalan banjir di bantaran Kali Citarum.

“Untuk status tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Bekasi, kami akan melihat dulu dalam seminggu kedepan. Kami sedang telaah dulu. Jika memang masalah banjir masih belum terselesaikan, mungkin perlu untuk status tanggap darurat tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Camat Cabangbungin, Asep Bukhori, mewakili unsur Pemerintahan Desa mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Partai Gerindra yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Dirinya pun berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Saat ini yang berat itu bukan hanya saat terjadinya banjir, tetapi penanganan pasca banjir sekarang ini. Air yang merendam di lokasi ini bisa seminggu baru surut. Karena itu peran serta semua stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengatasi persoalan banjir di lokasi Desa Jayalaksana ini,” tandasnya. (Mul/Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *