Peduli Balita dan Bumil, Anggota DPR RI Gandeng Wartawan Ponorogo

BERITA PONOROGO – Wujud apresiasi di Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Anggota DPR-RI Komisi V, Hj. Sri Wahyuni berbagi dan menyalurkan bantuan makanan tambahan berupa roti biskuit Ibu Hamil dan Balita, Rabu (24/2/2021).

Dikatakan Sri, pemberian sebagai wujud kepedulian dirinya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat ditengah massa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum mereda penyebarannya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Ponorogo kepada Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) yang diterima Panitia HPN 2021.

Selanjutnya, akan diberikan kepada warga ibu hamil dan balita sebagai makanan tambahan dari Reses MP III 2020 – 2021 Kementerian Kesehatan terkait bantuan biskuit untuk ibu hamil dan balita.

“Alhamdulilah mampu terealisasi sejumlah 1.190 karton yang masing-masing kartonnya berisi 4 kardus biskuit. Total jumlahnya ada 4.760 kardus,” kata Sri.

Sri juga menjelaskan, sampai hari ini pihaknya sudah membagikan kepada ibu – ibu hamil dan anak balita di wilayah Kabupaten Magetan dan Ponorogo.

“Di Ponorogo dibagikan di Posyandu ada 2.800 kardus dan di Kabupaten Magetan lewat Posyandu ada 1.960 kardus,” ujarnya.

Pendistribusian bantuan biskuit dilakukan oleh kakak-kakak dari DPD Nasdem, kakak-kakak dari Garnita dan juga dari relawan.

“Kami menyadari jumlah yang dibagikan masih belum mencukupi dari kebutuhan dari Dapil. Namun saya akan terus berusaha dan berjuang membawa program-program yang jadi aspirasi masyarakat Dapil,” katanya.

Sri mengaku, sebagai wakil rakyat dirinya selalu berjuang memikirkan nasib masyarakat yang diwakilinya juga memberikan kontribusi untuk dapilnya, walaupun itu bukan ranahnya mengapa tidak.

“Manakala ada aspirasi, namun aspirasi tersebut diluar bidang yang saya geluti, maka aspirasi tersebut akan diperjuangkan lewat komisi yang membidanginya,” imbuh Sri.

Seperti saat ini, tambah Sri dia bekerja sama dan saling membantu dengan Komisi IX yang membawahi bidang kesehatan.

“Semoga bantauan makanan tambahan ini bisa membantu pengeluaran belanja kekuarga ditengah massa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *