Kejaksaan Peduli, Kajati Jateng Turun di Pengungsian SDN Trimulyo 2

BERITA SEMARANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah (Jateng), Priyanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Semarang dan jajaran menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir, Rabu (17/2/2021).

Bantuan yang berupa ratusan paket sembako diserahkan ditempat pengungsian, tepatnya di SDN Trimulyo 2, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk Kota Semarang, Jateng.

Kajati Jateng, Priyanto menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga terdampak banjir, khususnya di Kelurahan Trimulyo yang saat ini sebagian masih ada di pengungsian.

“Ini merupakan kegiatan Kejaksaan Peduli. Kita ikut prihatin seperti yang dirasakan warga. Apalagi pandemi Covid-19 belum reda, dan kini masih diberi cobaan,” ungkap Priyanto.

Priyanto menyebut, Kejaksaan tidak hanya bekerja dalam menyelesaikan masalah perkara saja, namun juga melakukan kegiatan sosial.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan berupa ratusan paket sembako berisi beras, minyak, gula dan lainnya. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilakukannya diwilayah Pekalongan beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Priyanto memberikan himbauan kepada warga di pengungsian agar tetap semangat dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M.

“Tetap lakukan Protokol Kesehatan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Genuk, Ali Muhtar mengatakan, masih ada dua RW yang saat ini terdampak banjir yaitu, di RW.01 dan RW.02, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk.

Diantara 13 Kelurahan, kata Ali Muhtar, Kelurahan Trimulyo tergolong paling parah genangan airnya dan paling akhir surutnya.

“Di Kelurahan Trimulyo, ada 1200 KK yang terdapat 3000 jiwa. Di sini ada 4 RW yang hampir semuanya terdampak banjir,” ujarnya.

Ali Muhtar menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Jawa Tengah bersama Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang sudah peduli terhadap warga Kelurahan Trimulyo.

Baca Juga  Partai Gerindra Kota Semarang Gelar Pelatihan Paralegal Advokasi

Diwaktu yang sama, Wakajati Jateng, Bambang Hariyanto juga menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. (Nining)

Iklan

admin

Read Previous

Warga Desa Karangraharja Kamal Dapat Bantuan Basznas Kabupaten Bekasi

Read Next

PAW Dewan Golkar Kabupaten Bekasi Terganjal Gugatan di Mahkamah Partai

Tinggalkan Balasan