Marketing PT. Irayana Jaya Abadi Salurkan Bantuan Korban Banjir

BERITA BEKASI – Peduli bencana banjir, marketing PT. Irayana Jaya Abadi (IJA) yang tergabung dalam IRA Group Development yang bergerak dibidang pemasaran dan developer perumahan, menyalurkan bantuan ke Desa Laban Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibe’et.

“Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir diwilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya menjadi perhatian kami bersama. Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang Pemasaran Perumahan tentu harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini,” tutur Direktur Pemasaran PT. Irayana Jaya Abadi, Irawan kepada Matafakta.com, Jumat (12/2/2021).

Dikatakan Irawan, donasi yang kita salurkan ini merupakan wujud komitmen IRA Group Development kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak banjir dan wujud komitmen PT. Irayana Jaya Abadi yang berkantor di Perumahan Grand Cikarang City (GCC) 2, Jalan Kedung Waringin, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi atas terjadinya bencana dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Hari ini, kami bersama rekan-rekan marketing, mendistribusikan berupa beras, mie instan, pakaian, keperluan balita, air mineral, obat-obatan dan keperluan lainnya ke masyarakat Desa Laban Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Citarum dan Sungai Cibe’et,” ulasnya.

Pria bernama lengkap, Wawan Irawan ini kembali menambahkan, berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi yang kami dapat setidaknya 12 Kecamatan terdampak bencana hidrometereologi ini sejak awal Februari lalu.

“Dengan adanya musibah banjir ini, membuat sejumlah masyarakat yang tinggal berdekatan langsung dengan sungai Citarum dan sungai Cibe’et terpaksa harus mengungsi ditengah kesulitan pandemi wabah virus Corona atau Covid-19,” jelasnya.

Masih kata Irawan, hasil rapat dengan jajaran marketing, donasi tahap 1 ini akan disalurkan ke Kabupaten Bekasi dan untuk tahap 2 dan berikutnya, Insya Allah kita akan menyalurkan bantuan ke warga masyarakat Kabupaten Lainnya yang ada di Jawa Barat khususnya yang terdampak banjir.

Saat menyalurkan bantuan, Irawan kembali saling mengingatkan agar warga yang terkena dampak banjir senantiasa selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Meski sedang terkena dampak banjir kami kembali mengingatkan agar warga tetap mematuhi Prokes dan taati PKM untuk pencegahan penularan Covid-19. Semoga musibah ini cepat berakhir,” pungkas Irawan.

Pantauan dilokasi, dalam proses penyerahan bantuan tersebut pihak Marketing PT. Irayana Jaya Abadi, menyerahkan bantuan ke Kepala Desa (Kades) Laban Sari, Amak Gojali untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir untuk 10 RT.

Berdasarkan keterangan Amak Gozali, yang terkena dampak banjir luapan sungai Citarum dan Sungai Cibe’et ada 1000 rumah dengan jumlah penduduk sebanyak 1.200 Kepala Keluarga (KK). Dari 12 RT ada 10 RT yang terkena dampak banjir dengan ketinggian air mencapai 50 hingga 60 cm.

Kades Amak Gozali, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian IRA Group Development yang cepat tanggap dalam membantu warga yang terdampak banjir di daerah tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Irawan yang telah saling mengingatkan tentang pentingnya untuk mematuhi Prokes dan PPKM guna mencegah penularan wabah Covid-19. Meski dalam keadaan terkena dampak banjir, kami selaku Kades Laban Sari, selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Prokes. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *