Warga Ingatkan Janji Bupati Karawang Soal Akses Jalan Kampung Badak

BERITA KARAWANG – Sudah bertahun-tahun kondisi jalan yang menghubungkan akses antar kampung dari Kampung Karang Anyar ke Kampung Kobak Badak, Desa Batu Raden, Kecamatan Batu Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih berupa tanah dan lumpur seperti kubangan kerbau.

Hal tersebut, dikatakan warga Kampung Badak, Komar warga Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dikatakan Komar, kondisi jalan menuju Kampung Kobak Badak, semakin parah. Terlebih lagi, masuknya musim penghujan, kondisi jalan menjadi becek karena dipenuhi lumpur pekat. Masyarakat pengendara harus ekstra hati-hati, karena jalan berubah sangat licin.

“Kalau hujan sangat parah, banyak pengendara motor yang jatuh karena kondisinya licin dan becek. Kalau licin ya tanah itu hitam bercampur lumpur seperti kubangan kerbau,” kata Komar ketika berbincang dengan Matafakta.com, Minggu (31/1/2021).

Dengan kondisi jalan rusak tersebut, warga sudah beberapa kali berupaya mengusulkan melalui musyawarah Desa. Namun hingga kini, tidak kunjung juga dapat perbaikan dari Pemerintah setempat.

“Rasanya sudah bosan mengusulkan. Kami hanya bisa pasrah saja, sambil berharap jalan kami dirabat sirtu apalagi langsung di cor. Biar mobilitas warga tidak terganggu,” katanya.

Bahkan, lanjut Komar, waktu Pemilihan Daerah (Pilkada) Karawang yang lalu, Calon Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, berjanji jika dirinya tepilih kembali menjadi Bupati Karawang akan memperiotaskan jalan akses Kampung Kobak Badak, Desa Batu Raden, Kabupaten Karawang.

“Dulu janji Cellica waktu dirinya kampanye ke wilayah saya, jika dirinya mendapatkan suara 60 persen akan mengecor jalan Kampung Kobak Badak, tapi sekarang mana sampai sekarang belum ada kabar lagi,” sindirnya.

Hal senada juga diungkapkan Yanto warga Kampung Kobak Badak yang membenarkan bahwa akses menuju pemukiman dan sawah merupakan akses jalan menuju Kampung Kobak Badak, Desa Batu Raden, Kabupaten Karawang.

Baca Juga  Maklumat MUI Kota Semarang Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

“Apalagi waktu itu, lihat anak berangkat sekolah ke Kampung sebelah, sedih liatnya. Sudah hujan, jalan kaki dilihat jalannya rusak ngak bisa di akses kendaraan. Takut kenapa kenapa anak saya di jalan,” ungkap Yanto.

Yanto menambahkan, dengan kondisi jalan rusak dan licin seperti itu, kami berharap, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membangun jalan Kampung Kobak Badak, agar akses keluar masuk masyarakat berjalan lancar.

“Kami berharap agar jalan kami ini bisa dibangun hingga jalan kami layak seperti jalan-jalan pada umumnya, sehingga perputaran roda perekonomian warga juga bisa lebih baik lagi dari sekarang ini,” pungkasnya. (Usan)

Iklan

admin

Read Previous

Harla NU Ke-95, H. Suhendra AR: NU Selalu Menjaga Keutuhan NKRI

Read Next

IPW: Kapolri Sigit Perlu Tuntaskan 6 Laskar FPI Kasus Tol Cikampek

Tinggalkan Balasan