Setelah Soal Buzzer, Kini Google Map Muncul Jalan Khofifah di Surabaya

BERITA SURABAYA – Setelah ramai dikabarkan memakai jasa buzzer atau pendengung agar menjadi viral, nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali viral, karena muncul di google map sebagai nama salah satu Jalan di Surabaya, meskipun di lokasi nama Jalan Khofifah itu tidak ada.

Bisa menjadi viral karena nama Khofifah muncul ketika warganet mengetik alamat Masjid NU Al-Hikmah yang berada di daerah Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Di kolom alamat Masjid tersebut tertulis Jalan Khofifah Indar Parawansa, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, dengan kode pos 60241.

Awak media pun, mendatangi lokasi, ternyata Masjid tersebut berada di Jalan Dr. Soetomo, tepatnya, titik putar balik Soetomo menuju Jalan Diponegoro.

Masjid tersebut juga dekat dengan Pasar Pakis dan Gelora Pancasila. Disekitaran juga tidak ditemukan plakat atau plang nama Jalan Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, di banner panitia pembangunan Masjid yang terpasang di dinding depan, juga tertulis alamat Masjid di Jalan Dr Soetomo No. 103 E, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo.

Salah seorang Takmir Masjid Al Hikmah, Agus Darminto mengatakan, alamat resmi Masjid berada di Jalan Dr. Soetomo.

“Ya dari dulu, Dr. Soetomo 103 E. Alamatnya di spanduk itu ada. Sekolahan aja di dekat Masjid tertulis Dr. Soetomo kok,” kata Agus, Minggu (24/1/2021).

Dikatakan Agus, alamat Masjid Al Hikmah yang di google map tidak benar, karena dari dulu namanya Jalan Dr. Soetomo, bukan Jalan Khofifah Indar Parawansa.

“Dari saya lahir, itu namanya Jalan Dr. Soetomo kok. Lha iya aneh-aneh saja dirubah, sehingga bisa viral. Persoalan ini harus segera diluruskan,” pungkasnya. (Indra)

Iklan
Baca Juga  PPKM Skala Mikro Malam Hari Terus Diberlakukan di 17 Kecamatan di Brebes

admin

Read Previous

Harga Daging Tinggi, Ribuan Pedagang Bakso Terancam Bangkrut

Read Next

Ratusan Orang Bahu Membahu Pertebal Tanggul Kali Besar Pemali

Tinggalkan Balasan