Kodim 0715 Kendal Pelopori Donor Plasma Konvalesen

BERITA KENDAL – Dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. mengirimkan anggotanya untuk melakukan donor plasma konvalesen.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan upaya Kodim 0715 Kendal untuk mensosialisasikan donor plasma konvalesen yang sudah terbukti mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

“Saat ini kita baru bisa mengirimkan tiga orang. Karena dari beberapa orang yang dikirim pada Selasa 29 Desember 2020, hanya tiga yang memenuhi syarat,” ungkap Dandim, Kamis (31/12/2020).

Dari ketiga orang yang memenuhi syarat, dua diantaranya merupakan personel Kodim 0715 Kendal dan satu orang warga Kendal.

Dandim berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat luas demi membantu sesama khususnya pasien Covid-19.

Dandim berharap kepada para media bisa membantu mempublikasikan dan mensosialisasikan donor plasma konvalesen ini kepada masyarakat. Sehingga muncul keberanian, keikhlasan dan kepedulian semua pasien sembuh Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesennya.

“Semakin banyak yang mendonorkan plasma konvalesen, semakin banyak pula pasien Covid-19 yang disembuhkan,” pungkas Dandim. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *