YBM PLN UPT Semarang Bersama IZI Salurkan Kaki Palsu

BERITA SEMARANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Semarang menyalurkan bantuan kaki palsu kepada 5 orang penyandang disabilitas.

Penyerahan kaki palsu tersebut dilakukan di Kantor perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, tepatnya di Jalan Puspowarno No.52, Bojong Salaman Semarang Barat, Selasa (29/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Ketua YBM PLN UIT JBT UPT Semarang, Yudha Setiawan menyampaikan harapan besarnya untuk para penerima manfaat kaki palsu.

“Kami berharap dengan adanya pemberian kaki palsu ini bisa menambah semangat bagi mereka, dan bisa memperbaiki kualitas hidup menjadi lebih baik lagi dalam menafkahi keluarga. Misi kami adalah bisa menjadikan mustahik menjadi muzaki,” tutur Yudha.

Yudha mengaku sangat bersyukur bisa berpartisipasi kembali dengan IZI untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan kaki palsu untuk mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu mempermudah mereka dalam dalam beraktifitas,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia Jawa Tengah, Djoko Adhi berharap adanya kaki palsu ini akan menambah keberkahan, produktivitas bekerja dan beribadah, serta menambah semangat dalam mencari nafkah.

Djoko juga menyampaikan, sepanjang tahun 2020 ini pihaknya telah menyalurkan sekitar 30 buah kaki palsu untuk para penyandang disabilitas di sejumlah daerah.

Khusairi (48) salah satu penerima kaki palsu mengaku gembira dan sangat bersyukur atas bantuan ini. Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai tukang plat nomor ini harus kehilangan kakinya akibat kecelakaan waktu kecil, (terlindas kereta saat bermain bersama teman-temannya).

“Terima kasih kepada para pihak yang sudah memberikan bantuan kaki palsu ini. Alhamdulilah sangat bermanfaat bagi saya untuk beraktifitas dalam mencari nafkah,” ucapnya. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *