Polres Wonogiri Raih Penghargaan WBK Dari Kemenpan RB

BERITA WONOGIRI – Polres Wonogiri berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB), Senin (21/12) yang dilaksanakan secara virtual di aula Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, pembangunan zona integritas menuju WBK tersebut telah dirintis sejak 2017 lalu. “Tahun 2020 ini kami berhasil menerima penghargaan predikat WBK,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Keberhasilan meraih WBK menurutnya merupakan hasil perjuangan panjang, usaha dan kerja keras seluruh pihak. Selain itu komitmen dari seluruh anggota Polres yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi.

Predikat tersebut diperoleh berkat upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Pembangunan zona integritas tidak bisa dikerjakan pemimpin atau saya sendiri, tetapi merupakan kerja bersama,” imbuh dia.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh stakeholder, Bupati, Dandim 0728 Wonogiri, Kajari, Pengadilan Negeri dan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonogiri yang sudah memberi dukungan. “Ini adalah sesuatu yang luar biasa di akhir tahun,” ujarnya.

Kapolres juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mengawasi pencanangan zona integritas. Masyarakat diminta terus mengawasi, menilai dan mengisi survei agar dapat menunjukkan pelayanan mana saja yang perlu dievaluasi.

Pihaknya menargetkan Polres Wonogiri meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada 2021 mendatang.

Diketahui, acara penganugerahan Zona Integritas menuju WBK itu dilaksanakan secara virtual dan diikuti 3.691 instansi dari seluruh Indonesia.

Untuk Jawa Tengah, hanya lima Polres yang menerima penghargaan dalam acara tersebut, yakni Polres Kudus, Polres Kota Magelang, Polres Kota Tegal, Polres Boyolali, dan Polres Wonogiri. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *