Pulang Tugas Ditengah Pandemi Jurnalist Aceh Bang AA Garap Sawah

Aliz Anizar (Bang AA)

BERITA ACEH – Dalam mensukseskan program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional, dibidang sektor pertanian, ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, salah seorang wartawan peliputan wilayah Kabupaten Simeulue, terjun menggarap lahan sawah miliknya.

Lahan persawahan yang digarap Aliz Anizar yang akrab disapa Bang AA bersama anak dan istri yang selalu setia, terletak di Desa Leubang, Kecamatan Teupah Barat, dalam beberapa bulan depan dilaksanakan panen padi miliknya.

Selain itu, Bang AA merupakan salah seorang tokoh muda yang disegani didesanya, dengan kebersamaan bersama masyarakat setempat, mencoba membangkitkan gairah aktivitas fisik, agar tetap sehat, karena terus bergerak namun juga membuahkan hasil yang bermanfaat.

Saat Matafakta.com, menyambangi lokasi lahan persawahannya, Bang AA sedang melakukan penyemprotan dan menyianggi rumput kecil yang tumbuh disela-sela padi.

“Setelah selesai saya melaksanakan tugas sebagai wartawan dilapangan, saya langsung menuju kemari untuk menggarap sawah dan terus memantau padi seperti hari ini, kita punya lahan kosong tidak kita mamfaatkan, padahal lahan kosong ini bisa kita jadikan bisnis dan penompang ekonomi yang sangat menguntungkan,” tuturnya, Minggu (20/12/2020).

Menurut Bang AA, mengelolah sawah marupakan salah satu upaya untuk memperkuat Katahanan Pangan khususnya di Desa Leubang, Kecamatan Teupah Barat yang hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Turun kesawah, sekalian berolahraga, melatih otot dan kebugaran tubuh, bahkan merupakan olah raga yang tidak sia-sia, selain badan sehat ekonomi pun kuat, apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pungkas Bang AA sambil tersenyum. (Monanda Phermana)

Biro Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *