YBM PLN UIK TJB Jepara dan IZI Salurkan Bantuan Kaki Palsu

BERITA JEPARA – Memperingati Hari Disabilitas Internasional, YBM PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (UIK TJB) Jepara menyalurkan 5 kaki palsu kepada 4 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Jepara yang dilaksanakan di Sekretariat Komunitas Sahabat Difabel, Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Jepara, Jumat (4/12/2020).

Para disabilitas penerima manfaat kaki palsu semuanya merupakan usia produktif dan sangat membutuhkan kaki palsu untuk bekerja mencari nafkah.

Salah satu penerima manfaat, Fatkhan menyampaikan bahwa kaki palsu ini sangat bermanfaat baginya. Sebab, beberapa kali kaki palsu sebelumya terasa sakit saat dipakai berjualan es tebu.

Ucapan terima kasih disampaikan penerima kaki palsu lain yakni Maman yang harus rela kehilangan kedua kakinya karena kecelakaan berat yang terjadi 2 tahun silam.

Marsudi, selaku Pembina YBM PLN UIK TJB menyampaikan harapannya untuk para penerima manfaat kaki palsu.

“Saya mewakili para muzaki dari pegawai, bahwa program ini merupakan penyaluran dari dana zakat penghasilan para pegawai PLN yang dipotong setiap bulannya,” kata Marsudi.

Marsudi berharap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan para penerima manfaat dan memberi ruang gerak yang lebih produktif lagi. YBM PLN UIK TJB juga memberikan sembako dan santunan

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para disabilitas terkhusus tuna daksa agar bisa terus semakin mandiri dalam menghidupi diri sendiri maupun keluarga. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *