Selama Pandemi Covid-19, ACE Hardware Disiplin Terapkan Prokes

- Jurnalis

Selasa, 1 Desember 2020 - 16:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITA SEMARANG – Selama masa pandemi Covid-19, ACE Hardware senantiasa mematuhi aturan dan kebijakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan Pemerintah, termasuk kebijakan mengurangi jam operasional toko serta membatasi jumlah demi keamanan pengunjung meski terdampak pada penurunan jumlah yang berbelanja langsung ke Toko.

“ACE Hardware tidak hanya menyediakan kebutuhan rumah dan gaya hidup, namun juga produk-produk pendukung gaya hidup sehat. Pihaknya ingin menghadirkan toko yang aman dan nyaman bagi pelanggan dengan penerapan Prokes,” terang Senior Marketing Communication Manager PT. ACE Hardware Indonesia di Semarang, Malvin Tarigan kepada Matafakta.com,  Selasa (1/12/2020).

Sepanjang tahun ini, kata Malvin, ACE menjalankan kampanye “ACEWITHYOU”, dimana selain perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, kami juga menghadirkan produk-produk yang menjadi solusi menjaga kondisi seluruh anggota keluarga stay clean, fit and healthy.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Namun yang lebih utama adalah menyediakan perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, baju hazmat, faceshield, hand sanitiz Infrared thermometer dan lainnya,” ungkap Malvin.

Baca Juga :  PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim

Selain itu, ada juga koleksi lampu disinfektan yang ampuh membunuh bakteri dan virus, aneka pel, penyedot debu, hingga cairan pembersih, penjernih udara, baik untuk rumah hingga mobil, sterilizer maker yang mengubah larutan air biasa menjadi cairan disinfektan untuk membunuh bakteri, jamur, virus serta mengangkat kandungan pestisida pada buah dan sayur.

“Kami berkomitmen menghadirkan Toko yang aman dan nyaman bagi pelanggan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Untuk keamanan pelanggan yang berkunjung di Toko yang kami lakukan adalah mengecek suhu tubuh pelanggan saat masuk ke dalam toko dan mewajibkan menggunakan masker selama berada di dalam Toko,” sambung dia.

Selain itu juga, melakukan general cleaning menggunakan cairan disinfektan secara berkala pada peralatan belanja pelanggan dan area toko, menyediakan hand sanitizer untuk pelanggan di pintu masuk, area kasir dan customer service, menjaga physical distancing dengan melakukan pembatasan jumlah pelanggan di dalam toko serta membuat tanda khusus untuk menjaga jarak di antrean kasir.

Baca Juga :  RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029

Pihaknya juga melakukan announcement secara berkala di dalam Toko mengenai imbauan untuk menjalankan Protokol Kesehatan dan menyarankan pelanggan untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan kartu atau pembayaran digital.

“Kami menyediakan digital receipt kepada pelanggan yang bertransaksi, memberikan pilihan kemudahan belanja secara online di www.ruparupa.com atau pemesanan melalui WhatsApp,” ujarnya.

Untuk keamanan karyawan Toko, tambahnya, ACE Hardware selalu melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum bekerja, menyediakan hand sanitizer di lokasi kerja, menyediakan disinfektan spray untuk membersihkan area kerja, menyediakan APD standar, seperti masker, face shields, dan sarung tangan, dan menerapkan aturan phisycal distancing di lingkungan kerja untuk meminimalisir kontak antar karyawan.

“Kami selalu mensosialisasikan informasi terkait cara pencegahan penularan Covid-19, menyediakan makanan dan vitamin bagi karyawan dan melaksanakan rapid test,” pungkasnya. (Nining).

Berita Terkait

PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim
RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029
Sugeng Riyanta Resmi Jadi Wakil Kajati Jateng Gantikan Teguh Subroto
Lepas Balik Kerja Bareng BPKH, Ini Pesan Anggota DPR RI Abdul Wachid
960 Peserta “Balik Kerja Bareng” BPKH Semarang Diberangkatkan ke Jakarta
Arus Balik, KAI Daop 4 Semarang Sudah Berangkatkan 126.228 Penumpang
Kasatlantas Polres Semarang: Arus Mudik Diperkirakan Hingga Senin
Kapolda Jateng Pantau Langsung Situasi Terkini Arus Mudik Lebaran
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 10:03 WIB

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Rabu, 24 April 2024 - 22:19 WIB

Tuntut Ganti Majelis Hakim, Ratusan Karyawan PT. PRLI Unjuk Rasa di MA

Selasa, 23 April 2024 - 19:07 WIB

Menangkan Buronan, Karyawan PT. PRLI Minta 3 Hakim MA Diusut

Senin, 22 April 2024 - 21:50 WIB

Terancam PHK Massal, Karyawan PT. Polo Ralph Lauren Indonesia Tolak Putusan MA

Minggu, 21 April 2024 - 15:26 WIB

Alvin Lim Laporkan Brigjen Wisnu Hermawan Atas Dugaan Kaburnya Bos Investasi

Minggu, 21 April 2024 - 12:04 WIB

Nitizen Soroti Rumah Presiden PKS Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Jumat, 19 April 2024 - 19:29 WIB

Tak Profesional, Alvin Lim Laporkan Penyidik Dirtipideksus Mabes Polri

Jumat, 19 April 2024 - 13:34 WIB

LQ Indonesia Law Firm Bakal Gelar Aksi Dengan Korban Net-89 dan Indosurya

Berita Terbaru

Foto: Advokat Raden Nuh

Berita Utama

Diduga, Oknum Jaksa Kejari Jakpus Langgar Kode Prilaku Jaksa

Kamis, 25 Apr 2024 - 10:03 WIB