Gathering, ATW Solar Sasar Perusahaan Bidang Listrik

- Jurnalis

Jumat, 27 November 2020 - 12:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITA SEMARANG – PT. ATW Solar Indonesia menggelar Gathering Solar Panel yang berlangsung di LOT 28, Jalan Singosari Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan tersebut sebagai komitmen dalam memasàrkan solar panel di Jateng.

Dalam kegiatan gathering, pihaknya menyasar pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang listrik, namun belum mengetahui solar panel.

VP Retail dan Residential PT. ATW Solar, Chairiman megatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmennya dalam memasyarakatkan solar panel di Jateng yang tujuannya agar pemasangan solar panel bisa menjamur, minimal di Semarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang produk dan pemasangan yang benar untuk produk solar panel, kita jabarkan dari A sampai Z dari mulai solar panelnya, komponen pendukung seperti kabel hingga sisi pemasangannya, semua kita sosialisasikan,” kata Chairiman yang akrab dipanggil Iman di sela-sela gathering, Kamis (26/11/2020).

Disampaikan bahwa market solar panel dari tahun ke tahun terus berkembang. Di Indonesia, sudah ada sekitar 3000 rumah yang terpasang surya panel.

Seperti saat pandemi sekarang ini, banyak orang-orang yang bekerja dari rumah yang tentunya merasakan banyak menggunakan listrik. Namun dengan terpasangnya solar panel masyarakat bisa lebih berhemat. “Bisa dibilang animo masyarakat tahun ini terhadap alam panel makin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sugeng Riyanta Resmi Jadi Wakil Kajati Jateng Gantikan Teguh Subroto

Sementara itu, Direktur PT. ATW Solar Panel Cabang Jateng, Bambang Widjanàrko mengatakan, di Jawa Tengah ini bisa dibilang marketnya masih awal, tidak seperti Jabodetabek yang sudah cukup besar marketnya dan sudah banyak yang memakainya. 90 persen market rumahan ada di Jabodetabek.

“Ada sekitar 3000 lebih yang sudah memakai di Indonesia. Sedangkan di Kota Semarang sendiri ada 10 rumah yang sudah memasangnya diantaranya di kantor dinas ESDM Jateng, UNNES dan lainnya,” kata Bambang.

Sedangkan di Kudus pihaknya telah bekerjasama dengan Djarum Foundation. “Mereka mempunyai SMK binaan, kita pasangkan plus kita beri materi,” tandasnya.

“Untuk di Jawa Tengah yang cukup luas ini, baru Kota Semarang. Masih banyak daerah pedalaman di Jawa Tengah yang belum ada akses listrik seperti di Banyumas, daerah sekitar Purwokerto, mereka tidak ada akses listrik. Sehingga ada potensi untuk pemasangan solar panel khususnya menggunakan bateray sangat besar,” tuturnya.

Baca Juga :  RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029

Disebutkan, pada awal pemasangan memang mahal. Akan tetapi dalam waktu 6 atau 7 tahun mereka bisa balik modal, karena umur solar panel mencapai 25 tahun. “Jadi ada sekitar 18 sampai 19 tahun listrik gratis. Ini sangat menguntungkan,” tukasnya.

Pihaknya terus mencoba untuk mengedukasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bagusnya pemakaian solar panel.

Dikatakan bahwa Indonesia semakin ke timur semakin bagus dibanding Jabodetabek. “Jawa Tengah itu punya matahari lebih tinggi dalam beberapa area. Ke depan, kita akan lebih serius untuk mendekati masyarakat supaya menggunakan surya panel,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pemasangan surya panel semakin ke sini makin murah, kalangan menengah bisa memasangnya, karena tidak sampai 20 juta. Sekarang ada di kisaran 15 juta itu udah dapat solar panel.

“Jika memang harus ada pergantian kita tinggal kirim dari Jakarta, karena kita ada stok di Indonesia, sehingga jika ada masalah tidak perlu lagi untuk import. Kita sebagai distributor resmi, jika memang harus ada pergantian kita tinggal kirim dari Jakarta, tidak perlu import,” pungkasnya. (Nining)

Berita Terkait

PKS dan PBB Jatim Dukung Politikus PDIP Sri Untari Maju Dalam Pilgub Jatim
RIBUT Dukung Sri Untari Bisowarno di Pilgub Jatim Periode 2024-2029
Sugeng Riyanta Resmi Jadi Wakil Kajati Jateng Gantikan Teguh Subroto
Lepas Balik Kerja Bareng BPKH, Ini Pesan Anggota DPR RI Abdul Wachid
960 Peserta “Balik Kerja Bareng” BPKH Semarang Diberangkatkan ke Jakarta
Arus Balik, KAI Daop 4 Semarang Sudah Berangkatkan 126.228 Penumpang
Kasatlantas Polres Semarang: Arus Mudik Diperkirakan Hingga Senin
Kapolda Jateng Pantau Langsung Situasi Terkini Arus Mudik Lebaran
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 19:12 WIB

Masyarakat Berbagai Elemen Dukung Dani Ramdan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi

Selasa, 23 April 2024 - 19:46 WIB

Tunggak Kontribusi, Pemkot Bekasi Ambil Alih Pengelolaan Pasar Pondok Gede

Senin, 22 April 2024 - 14:43 WIB

Eks Walikota Bekasi M2 Masih di Hati Masyarakat Kota Bekasi

Minggu, 21 April 2024 - 17:53 WIB

Kong Mpe Ajak Masyarakat Kabupaten Bekasi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Ke-38

Sabtu, 20 April 2024 - 13:44 WIB

Balon Walikota Bekasi Adi Bunardi Minta DPC PDIP Siapkan Panggung Debat

Sabtu, 20 April 2024 - 13:22 WIB

Jelang Pilkada, JNW: Sikap FKUB Kota Bekasi Beraroma Politis

Sabtu, 20 April 2024 - 12:40 WIB

Ade Kuswara Kunang Daftar Calon Bupati Bekasi Dari PDI Perjuangan

Jumat, 19 April 2024 - 14:48 WIB

Eskalasi Menguat, Pro dan Kontra Pj Bupati Bekasi Bermunculan

Berita Terbaru