Jelang Pilkades Petugas Lakukan Woro-Woro dan Himbauan Prokes

Himbauan Prokes

BERITA BEKASI – menjelang Pemilihan Kepala Desa yang rencana akan dilakukan pada 13 Desember 2020, petugas Bhabinkamtibmas bersama petugas Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, melakukan woro-woro dan memberikan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) menuju adaptasi kebiasaan baru, Selasa (24/11/2020).

Bermodalkan pengeras suara anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto dan petugas Desa Wibawamulya, Mus Mulyadi, dengan menggunakan Protokol Kesehatan, langsung melakukan woro-woro dengan terlebih dahulu melakukan himbauan di Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Dalam woro-woro tersebut, agar warga masyarakat mematuhui Prokes menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di antaranya, selalu memakai masker disaat keluar rumah, cuci tangan dengan hand sanitizer, mengaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak.

Selain melakukan woro-woro di Kantor Desa, petugas Bhabinkamtibmas dan petugas Desa juga melakukan hal yang sama ditempat keramain, seperti pasar, ditempat pengajian dan beberapa tempat lainnya dengan harapan warga dapat terus selalu menjalankan protokol kesehatan dan harapan memutus mata rantai wabah Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, saat di mintai keterangan terkait aksi positif yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya, sangat merespon dan mengapresiasi apa yang di lakukan anggotanya.

“Setiap apel pagi saya selalu tidak bosan untuk meminta para anggota untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, termasuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar AKP Sukarman.

Diwilayah kami, tambah Sukarman, ada satu Desa yang akan mengikuti pemilihan Kepala Desa pada tanggal 13 Desember 2020.

“Tidak hanya Bhabinkamtibmas yang saya minta selalu aktif, termasuk woro-woro yang rutin dilakukan, agar nantinya saat pemilihan Kepala Desa, tidak menimbulkan kerumunan warga yang nanti akan menimbulkan cluster baru beredaran wabah Covid-19,” pungkasnya. (Tubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *