Pandemi Covid-19, Irmahad Gerakkan Kembali Donor Darah

BERITA SEMARANG – Ikatan Remaja Masjid Al Ijtihad (Irmahad) Perumnas Bukit Beringin Lestari Kota Semarang, Jawa Tengah, menggelar kegiatan sosial donor darah yang diikuti oleh warga Bukit Beringin dan sekitarnya, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Masjid Al Ijtihad tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dimana calon pendonor harus melalui pengecekan seperti suhu badan tidak lebih dari 37 derajat Celcius, tidak sedang batuk/pilek.

Selain pengecekan suhu badan, calon pendonor juga wajib terapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Ketua Irmahad, Faizal Imam mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang kedua kali selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Sebelum ada pandemi, kita sudah ada program kerja remaja kegiatan donor darah. Namun baru terlaksana 2 kali, kemudian ada pandemi. Jadi kita sempat off cukup lama,” kata Imam.

Dan pada saat pandemi ini pihak PMI menghubunginya karena PMI butuh darah banyak. “Stok darah selama pandemi sedikit, kita dihubungi PMI,” ujarnya.

Setelah mendapat ijin dari takmir, Imam mengaku menggerakkan kembali program donor darah yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, banyak warga yang berdatangan untuk mengikuti donor darah ini,” imbuh Imam.

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 sekarang ini sangat baik melakukan kegiatan sosial seperti donor darah. Karena masih banyak orang-orang di luar sana yang membutuhkan bantuan.

Pada donor kali ini, terkumpul 35 kantong darah. Karena tidak semua orang yang ingin menyumbangkan darahnya bisa donor. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *