YBM PLN UP3 Demak Bantu Tukinah Penderita Kanker

BERITA SEMARANG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng bersama YBM PT. PLN (Persero) UP3 Demak membantu pengobatan Tukinah (47), penderita kanker selama 6 tahun.

Diketahui, perjuangan Tukinah dalam melawan kanker sungguh luar biasa. Awalnya, Tukinah menderita kanker payudara, hingga akhirnya menyebar ke organ tubuh lainnya.

Kepala Perwakilan IZI JawaTengah, Djoko Adi Saputro menyampaikan apreasi pada kepedulian YBM PLN UP3 Demak.

“Kami berharap harta yang telah dikeluarkan para pegawai PLN mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan semakin banyak masyarakat dhuafa yang terbantu,” kata Djoko di Semarang, Kamis (5/11/2020).

Sebelum sakit, kata Djoko, Tukinah sempat bekerja membantu suami mencukupi kebutuhan hidup keluarga dengan bantu-bantu tetangga sekitar. Namun kini tidak bisa lagi karena kondisi yang semakin melemah.

Sementara itu, suami Tukinah, Amrih (48), selama ini berjuang untuk mendampingi istri sekaligus menggantikan istri mengasuh kedua anaknya yang masih duduk di bangku SD.

Pekerjaan penjaga malam dia ambil karena saat siang dia harus merawat istri dan kedua anaknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada YBM PLN UP3 Demak yang sudah peduli terhadap keluarga saya, semoga para donatur selalu diberi kemudahan dalam bekerja,” ucapnya. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *