33 ABG Diamankan Polisi Dari Aksi Tolak Omnibus Law di Patung Kuda

BERITA JAKARTA – Polisi mengamankan 33 remaja saat hendak bergabung dengan massa mahasiswa dan buruh di Kawasan sekitar Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). Mereka yang ditangkap ada yang disebut kelompok anarko.

“Sampai saat ini ada sekitar 33 orang yang kami amankan. Ini kami amankan bukan kami tangkap,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana kepada awak media di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Nana menyebut, jumlah pelajar ataupun kelompok anarko yang terlibat aksi hari ini, tidak sebanyak demonstrasi beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB memang tampak belasan remaja yang diamankan aparat di sekitar Patung Kuda. Mereka ditangkap berjalan dari Jalan Medan Merdeka Selatan untuk bergabung dengan massa penolak UU Cipta Kerja di depan Patung Kuda.

Polisi lalu mengumpulkan mereka di area Jalan Medan Merdeka Barat Daya. Polisi pun memeriksa ponsel mereka untuk mengecek adakah pesan provokasi yang dikirim maupun yang diterima.

“Saya enggak sekolah, Pak. Saya datang untuk ikut-ikutan aja,” ujar seorang remaja yang diamankan yang kemudian diangkut dengan menggunakan mobil tahanan Polres Jakarta Pusat. (Yon)

Iklan
Baca Juga  OP Tanjung Priok Gelar Diskusi Bersama Forwami

admin

Read Previous

Soal Kinerja, Tana Toraja Raih Peringkat Terendah Dari 9 Daerah di Sulsel

Read Next

Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim

Tinggalkan Balasan