Kapolda Metro Jaya Siapkan Rompi Buat Wartawan Liput Aksi Unjuk Rasa

BERITA JAKARTA – Kapolda Metro Jaya (PMJ), Irjen Pol Nana Sudjana membagikan ratusan rompi bagi pewarta media massa. Rompi itu, diperuntukkan bagi pewarta yang sedang bertugas meliput aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law.

Dikatakan Nana, dengan adanya rompi tersebut, diharapkan akan menjadi ciri khas untuk membedakan rekan pers dengan para pendemo saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Hal ini dilakukan, sambung Nana, melihat pengalaman yang lalu rekan-rekan pers ikut diamankan petugas keamanan saat terjadi kericuhan dilapangan.

“Hari ini, Polda Metro Jaya membagikan sebanyak 200 rompi bagi kalangan pers guna membedakan antara massa unjuk rasa dengan pewarta yang bertugas liputan aksi,” ujar Nana, Selasa (13/10/2020).

Nana menjelaskan, bahwa dia telah memberitahu anggotanya di lapangan mengenai pers akan mengenakan rompi. Sehingga tidak akan terjadi lagi bentrokan dan penangkapan wartawan saat aksi unjuk rasa.

“Kita sudah siapkan 1.000 rompi untuk rekan-rekan media lainnya,” pungkas Nana sambil menyerahkan rompi yang dilaksanakan secara simbolis di kawasan silang Monas Merdeka Barat, Jakarta Pusat. (Yon)

Iklan
Baca Juga  Aksi Demo Hari Ini, Polri Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Penyusup

admin

Read Previous

Aksi RUU Cipta Kerja, Pusat Perbelanjaan Blok M Squar Sepi Pengunjung

Read Next

Kapolda dan Pangdam Pantau Demo Tolak Omnibus Law di Magelang

Tinggalkan Balasan