Pilkada Ponorogo, Koalisi Raksasa Deklarasikan Ipong-Bambang

Deklarasi Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono

BERITA PONOROGO – Akhirnya Koalisi Raksasa atau Koalisi Gajah terbentuk dan siap memenangkan pasangan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono dalam Pilkada Ponorogo.

Koalisi Gajah yang dimotori Partai NasDem 10 kursi, PKB 8 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, Partai Golkar 4 kursi dan PKS 4 kursi.

Diluar dugaan antusiasme masyarakat menghadiri Deklarasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020, H. Ipong Muchlissoni (Incumbent) dan Bambang Tri Wahono cukup besar.

Terbukti ribuan masyarakat antusias menghadiri lokasi sekitar Kompleks Masjid Jami’ Kauman Kota Lama Pasar Pon, Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Kamis (3/9/2020).

Tak hanya ditemani kerabat, Ipong-Bambang juga ditemani Wabup Sudjarno, Sunarto selaku Ketua DPRD Ponorogo, Mbah Ahmad Tobroni Toredjo selaku Ketua Yayasan Reyog/Tokoh Masyarakat Ponorogo.

Para pengurus Partai Politik Pengusung Partai NasDem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS, sejumlah anggota DPRD Ponorogo dari Parpol pengusung serta relawan dan simpatisan.

Ipong-Bambang disambut dengan hiburan seni 21 dadak merak, gajah-gajahan, kebo bule, hadroh, jaranan dan 365 pedagang kaki lima.

Ibnu Multazam selaku Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Ponorogo menyampaikan PKB bersama Nasdem, Gerindra, Demokrat, PKS dan Golkar sepakat menjatuhkan dukungan kepada pasangan Ipong-Bambang.

“Krena kami yakin mereka benar-benar orang baik dan pantas di dukung untuk menjadi Bupati Ponorogo periade 2020-2025,” kata Ibnu Multajam.

Kami semua, sambungnya, sudah melihat bagaimana kinerja Ipong Muchlissoni yang sudah menjadi Bupati Ponorogo, banyak kemajuan di bidang pembangunan, kesenian, budaya dan perekonomian di wilayah Ponorogo.

Pihaknya bersama seluruh Parpol pengusung mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Ipong-Bambang sampai nanti pada waktu pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Deklarasi hari ini, yaitu untuk menegaskan atau meneguhkan bahwa beliau berdua siap menjaga amanah, menuntaskan yang tertunda, untuk ponorogo yang lebih maju berbudaya dan religius,” jelasnya.

Sementara Ipong Muchlissoni mengatakan kegiatan deklarasi dilaksanakan di Masjid Kota Lama untuk mengenang sebuah kenangan waktu kecil sekaligus sejarah bahwa Kauman Kota lama ini adalah salah satu Masjid tertua di Jawa Timur.

Masih kata Ipong, kenapa kegiatan deklarasi memilih masjid Jami Kauman Kota Lama ini, karena Masjid ini, termasuk Masjid tertua di Ponorogo yang di bangun pada era Bupati Ponorogo yang ke 3.

“Selain itu saya memilih tempat ini untuk menghindari buli dan fitnah dari masyarakat. Saya ingin Pilkada di Ponorogo berjalan dengan damai,” paparnya.

Maka dari itu, ia mengharapkan kepada seluruh yang hadir agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena saat ini Ponorogo masuk zona orange kembali dan pandemi Covid-19 masih bisa mengacam kita semua.

Terkait dipilihnya Bambang Tri Wahono sebagai pasangannya, Ipong menyampaikan karena ingin membangun Ponorogo secara bersama-sama dari dukungan Parpol pengusung.

“Karena kalau saya memilih dari salah satu Parpol pengusung akan menjadikan perselisihan diantara Parpol pengusung. Sehingga atas persetujuan Parpol pengusung sepakat memilih Bambang Tri Wahono menjadi Wakil saya,” ungkapnya.

Maju sebagai bakal calon Bupati Ponorogo, Ipong memakai slogan ‘Menjaga Amanah dan Menuntaskan Yang Tertunda’.

“Karena merasa pada saat saya menjadi Bupati Ponorogo masih banyak yang belum tertuntaskan, walau sudah banyak juga program-program pembangunan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perekonomian yang sudah terealisasi,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *