Buser Polres Tangsel, Bekuk 3 Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Mewah

Polres Tangsel

BERITA TANGSEL – Jajaran Satreskrim Polres Tangerang Selatan membekuk tiga pelaku pencurian sepeda mewah di Kawasan Perumahan mewah yang berada di Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketiga pelaku yang berinisial SA, ES dan TS diketahui telah 17 kali melakukan pencurian sepeda mewah di Kawasan Tangsel.

“Sepeda yang diambil kurang lebih berjumlah 17 unit dari berbagai merek. Ada 8 unit sepeda yang telah kita amankan dan sisanya masih dalam pencarian,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan kepada awak media, Kamis (3/9/2020).

Iman menuturkan, pelaku yang merupakan seorang residivis pencurian kendaraan bermotor mengaku mencuri sepeda karena harganya yang sangat tinggi dan mudah untuk dijualnya.

“Yang dicuri kebanyakan sepeda mahal, ada yang sampai harga sekitar Rp150 juta. Namun pelaku menjual relatif murah dari pada harga sebenarnya,” ungkan Iman.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono meminta kepada masyatakat untuk lebih berhati-hati dalam menaruh barang berharganya dan segera melaporkan setiap mendapat tindak pidana.

“Kami mengimbau masyarakat yang memiliki sepeda agar lebih berhati-hati dan meningkatkan keamanan, sehingga tak memberikan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan tindakannya,” pungkas Iman. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *