INH Cetus Mega Proyek Pembangunan Replika Al-Aqhsa di Bogor

BERITA BOGOR – Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), mencetus Mega Proyek Pembangunan Replika Komplek Al-Aqsha di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rencananya, replika tersebut dibangun diatas lahan seluas 2 hektar dan menelan anggaran mencapai Rp100 miliar.

“Tahap pertama ini kita mengajak para donatur mewakafkan uang sebesar Rp50 ribu untuk pembebasan lahan seluas 2 hektar,” ungkap Direktur INH, Lukmanul Hakim, Kamis (27/8/2020).

Lukman menjelaskan, program replika ini bertujuan untuk mengingatkan umat muslim Indonesia bahwa Masjid Al-Aqsha bagian sejarah penting Islam.

Menurutnya, Masjid Al-Aqsha merupakan Masjid kedua yang ada di muka bumi ini dan telah ada sejak Nabi Adam.

“Masjid yang penuh kemuliaan tersebut, saat ini tengah berada dalam penjajahan Zionisme dan harus menjadi tujuan setiap umat Islam untuk membebaskannya,” ujar Lukman melalui seluler.

“Saatnya kembali, mendidik diri dan keluarga sejak dini akan arti perjuangan yang sesungguhnya.  Semua bisa dimulai dari tempat kita berdiri, dari mempelajari dan ikut menerjuni,” tambahnya.

Lanjut Lukman menjelaskan, rencana pembangunan komplek Al-Aqsha meliputi pembangunan Masjid Al-Aqsha dan Pondok Tahfidz al Quds.

“Pondok Tahfidz Al-Quds merupakan ruang pembelajaran Al-Quran dan menghadirkan para guru atau murabbi langsung dari Palestina,” jelasnya.

Pondok Tahfidz ini, tambah Lukman, sekaligus menjadi sarana pertukaran pembelajaran kedua negara yakni Indonesia dan Palestina.

“Hanya dengan Rp50 ribu saja, kamu telah ikut dalam program wakaf pembebasan lahan (tahap pertama) ini,” pungkasnya. (Alam)

Donasi pembebasan lahan bisa disalurkan melalui rekening:
BNI SYARIAH: 0731111336
BSM: 7120520355
BRI Syariah: 1045442458
International Networking for Humanitarian
Pertanyaan program: 08111021336
Konfirmasi Donasi: 087731111336
www.aqshaindonesia.inh.or.id
fb/ig:@komplekaqsha_id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *