Ketua DPC PDIP Rembang Siap Dampingi Abdul Hafidz

PDIP Rembang

BERITA SEMARANG – Pilkada 2020, Ketua DPC PDIP Kabupaten Rembang, Ridwan mencalonkan diri menjadi bakal calon Wakil Bupati Rembang, mendampingi bakal calon Bupati, Abdul Hafidz dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kolaborasi dua partai nasionalis-religius ini ditandai dengan kunjungan Fraksi PDIP Rembang ke kantor DPD PPP di Semarang.

Ridwan katakan, niatnya menjadi bakal calon Wakil Bupati mendampingi Abdul Hafidz adalah untuk melanggengkan konsep nasionalis-religius yang di tanah kelahiran sang pencetus yakni, KH Maimoen Zubair.

“Saya bersama seluruh Fraksi PDIP di Kabupaten Rembang sowan ke kantor DPD PPP Jawa Tengah, untuk mendafarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Rembang mendampingi Pak Hafidz,” kata Ridwan di kantor DPD PPP, Senin (24/8/2020).

Dijelaskan bahwa keputusan partai PDIP merapat ke kubu PPP, telah sesuai dengan instruksi dari DPD PDIP Jawa Tengah.

Ridwan mengaku, dirinya memang diminta mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Rembang, atas petunjuk dari DPD PDIP Jawa Tengah.

Menurutnya, konsep nasionalis- religius ini telah memunculkan pemimpin-pemimpin terbaik di Indonesia, seperti pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, hingga pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Hari ini adalah bagaimana kita menyatukan antara PDIP dengan PPP dengan mengusung Hafidz – Ridwan. Apapun partainya, paketnya adalah nasionalis religius,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua DPD PPP Jawa Tengah, Abdul Aziz menyambut baik kedatangan Anggota Fraksi PDIP Rembang ini. Karena, PPP sendiri memiliki visi yang sama tentang konsep nasionalisme-religius pada Pilkada 2020 di Rembang.

Menurut Abdul Azis, hasil pertemuan hari ini akan lansung diajukan ke tingkat pusat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pasangan Hafidz-Ridwan mendapatkan rekomendasi untuk berlaga di Pilkada Rembang,” pungkasnya. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *