Sambut Tahun Baru Islam, WBP Lapas Semarang Gelar Doa Bersama

Lapas Semarang

BERITA SEMARANG – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar muhasabah dan doa bersama, Rabu (19/8/2020).

Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan, Lapas Semarang memiliki tugas membina narapidana, maka dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam melaksanakan kegiatan muhasabah dan doa bersama.

“Kita ajak warga binaan agar bisa mengoreksi diri pribadinya masing-masing, apa yang sudah dilakukan tahun lalu yang belum baik maupun yang sudah baik, maka di tahun ini agar bisa hijrah berperilaku yang lebih baik lagi,” ungkap Dadi Mulyadi.

Sementara dalam kegiatan peringatan tahun baru Islam ini, diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Rikza Chamami. Dalam tausiahnya, ustadz Rikza mengajak warga binaan dan semua pihak agar beribadah secara totalitas.

“Jadikan semua tindakan organ tubuh kita, baik tangan, kaki, maupun mulut bernilai ibadah dan mengisi hari-hari dengan hal yang bermanfaat seperti rajin membaca Al-Qur’an,” ajak ustadz Rikza.

Tampak para warga binaan atau santri At-Taubah antusias dan khusyu’ mengikuti jalannya muhasabah dan doa bersama, yang berlangsung di masjid At Taubah Lapas Semarang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *