Hari Ketiga, Touring Pajero Banteng PIF ke Gumuk Pasir dan Parangtritis

Touring Pajero Banteng

BERITA JOGJAKARTA – Hari ketiga touring rombongan Komunitas Pajero Indonesia Familiy (PIF) ke Wisata Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis, Desa Kretek, Bantul, yang berada di Pesisir Selatan Kota Istimewa Yogyakarta, Minggu (16/8/2020).

Sebelumnya, komunitas pengguna kendaraan jenis medium Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Mitsubishi Pajero Sport star pada Jumat 14 Agustus 2020 di Rest Area KM 57 Karawang, Cikampek, Jawa Barat, sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Dengan pengawalan, petugas rangkaian, RC (Road Captain), Officer dan Sweeper Polda Metro Jaya (PMJ), selama 3 hari ke Jogja berangkat sebanyak 30 kendaraan Pajero Sport berbrending ‘Banteng’ ciri khas Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) yang bermarkas di Kawasan Summarecon, Kota Bekasi.

Wawancara eksklusif dengan Presiden Komunitas PIF, Sumarsono mengatakan, start pukul 08.00 WIB dari Rest Area KM 57, Karawang, Cikampek sampai ke Hotel Sankara, Magelang sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, istirahat dan sholat Jumat sekitar pukul 12 di Rest Area Kendal.

“Awal kita berangkat 30 kendaraan yang kemudian ditambah Semarang 3 mobil dan 12 mobil di Jogja, sehingga total yang bisa ikut touring perdana PIF tahun ini, 45 kendaraan dari total sebanyak 78 anggota, termasuk daerah,” terangnya kepada Matafakta.com, Minggu (16/8/2020).

Dari Rest Area Kendal, sambung, Sumarsono, lepas sholat Jumat sekitar pukul 12.30 WIB sempat istirahat selama 2 jam sekalian isi bahan bakar minyak (BBM) yang kemudian kembali melanjutkan perjalanan sekitar pukul 14.00 WIB.

“Rute yang kita lalui, toll arah Semarang, keluar toll Salatiga lewat Wisata Kopeng View yang luar biasa bagus ya. Disana, kita makan malam di Rumah Makan Sehati, makanan kas Magelang Ikan Beong. Setelah itu, kita lanjut istirahat di hotel Sankara Borobudur, Magelang. Ke Borobudur kita jalan kaki, karena dekat dari hotel,” ungkapnya.

Setelah beristirahat, kemudian, kita melanjutkan perjalanan explore ke Kali Urip, Klaten offroad dan lanjut ke bangker Merapi. Diakhir penutup touring, kita berkunjung ke Wisata Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis Desa Kretek, Bantul Pesisir Selatan Kota Istimewa Jogyakarta.

“Penutup nanti malam, kita Deklarasi Pengurus Pajero Indonesia Family atau PIF dan Deklarasi Chapter Jogja. Besok, Senin tepat peringatan 17 Agustus Hari Kemerdekaan kita kembali ke daerah masing-masing,” pungkas Sumarsono. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *