Idul Adha, Lapas Kelas 1 Semarang Potong Hewan Qurban

BERITA SEMARANG – Kepala Lapas Kelas 1 Semarang, Dadi Mulyadi, menyampaikan, Idul Adha tahun ini, Lapas Semarang memperoleh sumbangan hewan qurban dari petugas Lapas dan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing tersebut dipotong selama 3 hari yang mana hewan qurban ini sudah lolos tes kesehatan.

“Lapas Semarang bekerjasama dengan Balai Budidaya dan Pembibitan Ternak Terpadu Kelas A Jawa Tengah agar hewan qurban tersebut layak dikonsumsi,” ungkap Dadi di Semarang, Sabtu (1/8/2020).

Dadi berharap, dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, dapat menumbuhkan kepedulian bersama para Napi.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagian kepada sesama temannya dengan menyumbangkan hewan kurban,” kata Dadi.

Sebelumnya, para Napi juga diajak untuk takbiran bersama di Masjid At Taubah Lapas Semarang dan menggelar Shalat Ied pada pagi harinya.

Menurut Kalapas, selain untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas, daging qurban juga akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk warga yang ada di sekitar Lapas.

Terkait WBP yang berqurban, sambung Kalapas, itu atas kemauan sendiri, setelah sebelumnya diberi pengumuman oleh pihak Lapas, bagi yang mau berqurban dipersilakan. (Nining)

Iklan
Baca Juga  Kabaharkam Polri Serahkan Sapi Kurban ke PWNU Provinsi Sumut

admin

Read Previous

Selama Juli 2020, Ditresnarkoba PMJ Sita 31,2 Sabu dan 235 Ganja

Read Next

Kelompok Curanmor di Warteg Kawasan Tambora Terekam CCTV

Tinggalkan Balasan