YBM PLN UP2D dan IZI Panen Lele Hasil Budidaya Ponpes Al Hisyamiyyah

BERITA SEMARANG – YBM PLN UP2D Jateng DIY bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah melakukan panen hasil budidaya lele di Pondok Pesantren Al Hisyamiyyah, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (24/7/2020).

Program ini merupakan hasil dari program budidaya lele Pondok Pesantren Al Hisyamiyyah dengan modal 4000 bibit dan berhasil memanen 278 kg lele dari hasil bantuan.

Dalam proses budidaya, PLN UP2D dan IZI Jateng terus melakukan pendampingan selama 2 bulan agar kondisi lele dapat berkembang dengan baik dan mendapatkan hasil budidaya yang diharapkan.

Perwakilan YBM PLN UP2D, Hendra menyampaikan panen hari ini merupakan hasil yang sudah kita tunggu-tunggu. “Alhamdulillah dari program pemberdayaan yang kita lakukan dapat membuahkan hasil. Semoga ilmu budidaya yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan menjadi bekal para santri,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hasil panennya cukup memuaskan. Kami berharap dengan adanya program ini menjadikan santri pondok pesantren menjadi lebih produktif tidak hanya dibidang keagamaan, tapi dibidang ekonomi mereka juga menjadi lebih mandiri,” ungkap Kepala Kantor Pewakilan IZI Jateng, Djoko Adhi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pondok Pesantren Al Hisyamiyyah, Ahmad Zainuddin menyatakan terima kasihnya kepada PLN dan IZI yang telah memberikan bantuan dan ilmu untuk bisa mengembangkan budidaya lele di pondok ini.

Dirinya berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk menambah bekal softskill para santri. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *