Kementerian PUPR Gelar Sosialisasi Sanimas Reguler

BERITA PANGKALPINANG – Kementrian PUPR gelar sosialisasi program sanimas reguler di Pos PAUD warga Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Provinsi Bangka Belitung, Rabu (22/7/2020).

Dalam sambutannya, Camat Bukit Intan, Tri Yansyah Tri D Putra, mengatakan, sosialisasi masyarakat program sanimas reguler ini merupakan kegiatan dari Kementerian PUPR.

“Rencana pembangunan sanimas septic tank ini kalau ditempat lain sudah berjalan. Bahkan, bisa dikembangkan untuk kompor gas,” ujar Yansyah.

Dikatakannya, sasaran pembangunan sanimas atau WC besar tersebut diperuntukan untuk 70 bubung rumah di Kelurahan Air Mawar.

“Program ini jarang-jarang yang dapat, untuk Babel cuma empat lokasi dan Pangkalpinang ada tiga, satunya di Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan ini tidak sembarangan dan benar-benar dipilih,” jelas Yansyah.

Camat mengungkapkan rasa syukur, sekaligus apresiasi Kelurahan ini bisa terpilih dalam program pembangunan sanimas Kementerian PUPR tahun 2020.

“Alhamdulillah, Kelurahan ini bisa terpilih kepemimpinan pak Lurah. Kalau ngak kepemimpinan pak Lurah, mungkin loby-lobynya ngak bisa,” ucapnya.

Untuk itu, Camat Bukit Intan, Yansyah, berharap warga bisa menyetujui pembangunan sanimas di Kelurahan ini.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu di sini bisa menyetujui program ini karena kalianlah yang langsung terkena dampaknya. Kalau bapak dan ibu setuju seperti yang disampaikan tadi, program ini akan dilanjut,” pungkas Yansyah. (Dony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *