Manunggal Membangun Desa Bentuk Kedekatan Tentara dan Rakyat

BERITA SEMARANG – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan TNI bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya mengatasi permasalahan kesulitan masyarakat dan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 secara resmi dibuka dan dilaksanakan serentak di wilayah Kodam IV Diponegoro di 4 tempat yang berbeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimassa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Untuk wilayah Kodim 0701 BMS, dibuka Bupati Banyumas, H.M. Husen di Pendopo Kabupaten Banyumas, Kodim 0729 Bantul dibuka Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono.

Pendapa Manggala Parasamya II Manding Kabupaten Bantul, Kodim 0717 PWD dibuka Bupati Grobogan, Sri Sumarni di Pendopo Kabupaten Grobogan dan Kodim 0725 Sragen dibuka Bupati Sragen, Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Balai Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Kapendam IV Diponegoro, Letkol Kav Susanto menyampaikan, dalam pelaksanaan Program TMMD ini, TNI AD bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk ikut membantu mengangkat wilayah pinggiran atau pelosok dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana serta memanfaatkan spirit kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Tujuan utamanya adalah membantu meningkatkan kemajuan wilayah yang akan mempengaruhi kehidupan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Kapendam, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, melalui TMMD seperti ini akan menjadi suatu kekuatan guna memajukan desa dan mengoptimalkan kegiatan lintas sektoral dalam meningkatkan ekonomi serta SDM, karena telah tersedia sarana prasarana memadai dari hasil pembangunan TMMD.

Hadir dalam pembukaan TMMD di Banyumas diantaranya, Dandim 0701 BMS, Letkol Inf Candra dan Kapolresta Banyumas, Kombes Whisnu Caraka.

Untuk Kodim 0729 Bantul dihadiri Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dan Dandim 0729 Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi serta Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo.

Baca Juga  New Normal Wisata Religi Maupun Tempat Ibadah Ponorogo Dibuka

Sementara di Kodim 0717 Purwodadi dihadiri Dandim 0717 Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta. Pembukaan di Sragen dihadiri Danrem 074 Warastratama Kol Inf Rano Tilaar dan Dandim 0725 Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto. (Nining)

Iklan

admin

Read Previous

Kapolda: Sebelum Melayani Masyarakat, Polisi Harus Aman Dahulu

Read Next

Bank Sampah Setia Asih Mangkrak, Ratusan Juta CSR PT. Pegadaian Sia-Sia

Tinggalkan Balasan